Sukses

Anda Merasa Seperti Jatuh Ketika Tidur, Inilah Penjelasannya

Saat tidur pernahkah Anda merasa tiba-tiba merasa seperti terjatuh? Apa yang sebenarnya mempengaruhi tubuh sehingga sensai ini terjadi?

Liputan6.com, Jakarta Tidur menjadi aktivitas paling penting dalam siklus kehidupan manusia sehari-hari. Tidur yang nyenyak dan berkualitas menjadi kebutuhan utama tubuh untuk kembali meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak dan mengembalikan energi.

Namun, saat tidur pernahkah Anda merasa tiba-tiba merasa seperti terjatuh? Apa yang sebenarnya mempengaruhi tubuh sehingga sensai ini terjadi?

Seperti dilansir dari Brightside, sensasi seperti terjatuh, dilemparkan, hingga terhempas dari kekosongan ini ternyata merupakan siklus dalam proses tidur. Dan saat akan tidur Anda memasuki empat tahap. Sensasi seperti terjatuh merupakan tahap awal yang dalam dunia medis disebut nrem.

Hal ini terjadi secara alami ketika otot tubuh mulai rileks saat akan tertidur dan tiba-tiba otak Anda merespon seperti berjaga bertindak seakan Anda akan jatuh.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.