Sukses

Serunya Belajar Menulis di Weekend Class Campus CJ ke-3

Liputan6.com, Jakarta Weekend Class merupakan kegiatan belajar menulis kreatif yang diselenggarakan oleh komunitas campus Citizen Journalist liputan6.com. Kegiatan ini dilakukan setiap sebulan sekali. Topik pembelajaran yang ditawarkan selalu berbeda setiap bulannya.

Pada edisi ketiga weekend class bulan ini, weekend class mempunyai topik penulisan di media online. Narasumber yang pertama adalah editor liputan6.com Novi Nadya.

Novi Nadya, wanita lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini membuka weekend class dengan berkenalan dan penjelasan seputar dunia lifestyle. Novi menjelaskan bahwa dunia lifestyle bukan hanya sekedar fashion dan beauty melainkan juga dunia travel sudah menjadi gaya hidup yang tidak dapat di hindari. 

Setelah selesai dengan penjelasan dari Novi, acara dilanjut dengan narasumber berikutnya. Seorang blogger bernama Elisa Koraag. Saat perkenalan, ibu dari dua anak ini menceritakan perjalanan ia sebagai seorang blogger. Mulai dari tulisannya sering ditolak dimana-mana hingga akhirnya ia bisa menjadi blogger sukses seperti sekarang. Selain sharing mengenai cara menulis di blog, Ia juga sedikit memberikan semangat bagi para peserta.

“Menjadi seorang penulis tidaklah sulit, teruslah belajar. Mulailah menulis dari hal-hal sepele seperti menulis diary.” Ujarnya saat weekend class berlangsung. Acara ditutup dengan mini game menulis. Setiap peserta diwajibkan untuk menulis artikel bebas yang terdiri dari empat paragraf. Setelah itu akan dipilih tiga artikel terbaik oleh Ibu Elisa.

Nah seru bukan acara weekend class minggu ini, jadi teruslah belajar dan jangan pernah berhenti menulis.

Penulis :

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Guru SM3T Adakan Festival Anak Sholeh di Kepulauan Sula, Malut
Artikel Selanjutnya
Mayo, Balerina Cilik Indonesia yang Dapat Beasiswa ke Jepang