Sukses

4 Manfaat Membaca selain untuk Memperkaya Wawasan

Liputan6.com, Jakarta Kapan terakhir kali Anda membaca buku, majalah, koran, atau artikel dari blogger favorit Anda? Jika Anda adalah salah satu dari milyaran orang di luar sana yang gemar membaca maka berbahagialah Anda karena ternyata membaca tidak hanya membuka jendela dunia saja. Berikut adalah beberapa manfaat dari membaca:

1. Stimulasi Otak

Banyak sekali penelitian menunjukkan bahwa menstimulasi otak dapat memperlambat penyakit Alzhemeir dan Demensia, karena menjaga agar otak Anda tetap aktif. Sama seperti otot-otot pada tubuh, otak membutuhkan latihan untuk tetap sehat.

2. Mengurangi stress

Jika Anda merasa sedang stres entah itu karena urusan kuliah, kantor, atau apapun ambilah sebuah novel dari penulis favorit anda atau membuka alamat dari blogger favorit Anda. Lalu baca dengan senyaman mungkin dan bukan tidak mungkin Anda akan kembali rileks kembali.

3. Memperkaya kosakata

Lewat membaca kita juga dapat memperkaya kosakata karena disetiap tulisan kita pasti akan menemukan kosakata-kosakata baru apalagi untuk Anda yang tengah belajar bahasa asing di mana kosakata menjadi sangat penting. Ketika kosakata kita kaya maka kita akan lebih diuntungkan ketika kita berbicara dan menjadi personal branding yang baik pula.

4. Keterampilan menulis

Jika Anda gemar menulis, membaca tentu akan menunjang hasil tulis anda karena anda akan belajar bagaimana merangkai kata-kata dan gaya penulisan dari sebuah karya. Ini akan berjalan seirama dengan memperkaya kosakata.

Penulis :

Isyraqi Khairy Siregar

Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama)

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
7 Trik Mudah Bikin Smartphone Selalu Terlihat Baru
Artikel Selanjutnya
9 Kebiasaan yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Rusak