Sukses

Selalu Hepi di Lingkungan Kerja, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan merupakan hal yang selalu dinginkan setiap orang. Berbagai cara akan dilakukan agar mendapatkan kebahagiaan seperti berukumpul, bersenda gurau dan lain-lain. Banyak orang yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan kebahagiaan, namun tidak untuk Agnes Aninditya.

Agnes Aninditya adalah founder dari perusahaan Hepi.Inc yang bergerak di bidang konsultan komunikasi yang juga fokus opada kegiatan sosial di era digital. Sesuai dengan namanya, perusahaan ini mewajibkan karyawan perusahaannya agar tetap happy. Namun, apakah mungkin di tengah-tengah sibuknya pekerjaan dan dikejar deadline seseorang bisa terus happy ?.

“Kalau aku sih di kantor selalu berusaha untuk menyebarkan aura positif ya. Mulai dari berangkat ke kantor hingga sampai dikantor. Baru masuk kantor jangan labgsung ngedumel seperti ‘duh tadi tuh jalanan macet banget’ or ‘tadi uberku ngeselin banget deh.’ Usahakan awali semuanya dengan good vibe", Ujar Agnes saat di wawancara.

Wanita yang sering disapa dengan Hepi Mommy ini juga menjelaskan bahwa jika kita memiliki masalah dengan seseorang, segeralah minta maaf dan selesaikan agar tidak terjadi dendam dan rasa tidak enak yang akan mengganggu professionalitas kerja.

Menurut Agnes, kita adalah pilot untuk hidup kita sendiri. Jadi apapun yang terjadi kepada kita, entah itu bahagia atau sedih merupakan sesuatu dari apa yang kita pilih dan kita lakukan. 

Penulis :

Nadia Donna
Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.