Sukses

Weird Genius dari Tradisional Menjadi Musik Elektronik Kekinian

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan musik dance elektronik di Indonesia memang sangat pesat. Terbukti dari semakin banyaknya disc jokey dan produser musik elektronik asal Indonesia seperti Angger Dimas, Dipha Barus, Midnight Quickie dan lain-lain.

Setiap produser dan disc jokey berusaha mengangkat nama Indonesia dalam pembuatan musik dance elektronik, sama seperti apa yang dilakukan oleh Weird Genius.

Weird Genius yang terdiri dari nama-nama yang sudah tidak asing lagi
yaitu Reza Arap Oktavian (youtuber), Eka Gustiwana (producer/youtuber) dan Billy Taner (disc jokey) memutuskan untuk membuat satu grup dengan nama Weird Genius yang bergenre dance elektronik.

Pada November 2016 lalu, Weird Genius berhasil mengeluarkan single pertama mereka yang berjudul DPS. Lagu ini terinspirasi dari keindahan dan budaya Pulau Bali. Mereka juga menggunakan instrumen gamelan di lagu ini. Ketika lagu ini tayang pertama kali di youtube, langsung mendapatkan komentar-komentar positif.

“Gak ada kata lagi buat musik ini, KEREN PARAH!”, tulis pemilik akun
ICoolBoy 24 

Setelah DPS, Weird Genius juga  mengeluarkan lagu keduanya dengan judul Lunatic. Berbeda dengan DPS, tidak terdapat alunan gamelan atau alat musik tradisional lainnya. Semoga saja Weird Genius bisa mengembangkan musik dance elektronik di Indonesia lebih lagi dan sukses ya.

Penulis :

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.