Sukses

Berbekal Catatan di Toilet, Pramugari Gagalkan Penculikan Anak

Seorang pramugari berhasil menyelamatkan seorang gadis dari perdagangan manusia dengan meninggalkan catatan rahasia di toilet pesawat.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang pramugari berkisah bagaimana ia telah berhasil menyelamatkan seorang remaja perempuan dari seorang pedagang manusia dengan meninggalkan catatan rahasia di toilet pesawat.

Sheila Fedrick yang bekerja untuk maskapai Alaska Airlines tak menyangka jika seorang gadis berusia sekitar 14 tahun tengah dalam masalah serius ketika dalam penerbangan dari Seattle ke San Francisco, California, Amerika Serikat.

Dilansir Metro, Selasa (7/2/2017), ia mengatakan bahwa sang gadis duduk di sebelah seorang pria tua yang terlihat cerdas. Sedangkan gadis itu tampak hanya diam dengan raut wajah murung.

Ketika ia mencoba untuk berbicara dengan gadis itu, orang-orang akan memperhatikannya. Maka, ia pun memutuskan lebih baik untuk bertindak.

"Saya meninggalkan catatan di salah satu kamar mandi. Dia menulis kembali dan berkata 'saya butuh bantuan'," kata Sheila kepada NBC.

Sheila Fedrick/dok: metro.co.uk

Pramugari itu pun segera menjelaskan kepada pilot tentang kondisi yang tengah dialami gadis itu. Ia pun langsung mengatur agar polisi bisa menunggu mereka ketika mereka tiba di bandara.

Sheila yang telah menjadi pramugari selama 10 tahun ini mengklaim jika membantu menghentikan perdagangan manusia menjadi sikap naluriahnya.

Ketika peristiwa penyelamatan berlangsung, Sheila ternyata telah menuliskan nomor teleponnya di catatan gadis itu. Tak disangka, sang gadis hafal nomor tersebut dan beberapa minggu kemudian gadis itu pun menghubungi Sheila.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.