Sukses

Pengakuan Ibu 4 Anak yang Hidup Tanpa TV dan Gadget

Liputan6.com, Jakarta - Niki Boon mulai menyukai fotografi saat ia tinggal di Skotlandia. Namun, ia kemudian harus pindah ke salah satu daerah pedesaan. Di sana, ia melanjutkan hidup dan melahirkan empat orang anak.

Meski hidupnya tak lagi sama seperti sewaktu tinggal di kota besar dulu, kecintaannya pada fotografi tak pernah luntur. Justru saat ia mengamati bagaimana anak-anaknya berinteraksi dengan alam, mereka menjadi sumber inspirasi bagi Niki untuk mengambil foto kegiatan anak-anaknya yang jauh dari teknologi dan tv.

- 

Melansir dari Brightside, Selasa (07/02/2017), Niki menuturkan bagaimana hidup anak-anaknya yang jauh dari tv dan perangkat elektronik modern. Menurut dia, dengan tiada adanya benda-benda tersebut, justru membuat anak-anaknya lebih peka dengan alam.

"Anak-anak saya hidup tanpa tv dan gadget. Ini adalah gaya hidup yang mungkin tampak tidak konvensional bagi kebanyakan orang, tapi saya sangat senang telah memilih untuk tinggal di tempat ajaib ini dengan keluarga saya," ujar Niki.

- 

Menurut Niki, ia mendokumentasikan hari-hari yang dilalui keempat anaknya di alam bebas dan bermain tanpa hambatan. Apa yang dilakukan oleh anak-anaknya adalah realita, refleksi dari masa kanak-kanak yang berakar dari dirinya sendiri.

Niki percaya, yang terbaik bagi anak-anaknya adalah ketika mereka pulang dalam keadaan penuh lumpur. Hal tersebut lebih baik ketimbang melihat para bocah itu berkutat dengan gadget seperti yang banyak dilakukan anak zaman sekarang.

- 

Anak-anaknya berlari dan bermain di mana pun mereka inginkan dan hidup dalam harmoni dengan alam. Hidup di pedesaan membuat keempat anaknya memiliki banyak hal yang bisa dilakukan, seperti mengurus hewan ternak, ladang, mencari ikan, dan lain-lain.

"Tapi itu bagus untuk anak-anak, untuk mengetahui nikmatnya memperoleh hasil dari apa yang mereka lakukan," kata Niki.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Lawan Ayahnya, Bocah Ini Beri Jurus Ampuh agar Tak Dihukum
Artikel Selanjutnya
Ajaib, Cara Unik Ini Bantu Tenangkan Bayi Tunaganda yang Nangis