Sukses

Media Campus Gathering ke-10, Inspiratif untuk Mahasiswa

Kegiatan yang diadakan sejak Maret 2016 kini telah mencapai pelaksanaan ke-10.

Liputan6.com, Jakarta Media Campus Gathering yang diadakan oleh Liputan6.com untuk mahasiswa bertujuan untuk mengenalkan media digital Liputan6.com kepada mahasiswa. Kegiatan yang diadakan sejak Maret 2016 kini telah mencapai pelaksanaan ke-10 dan saya sungguh beruntung menjadi bagian dari kegiatan ini karena peminat yang semakin banyak, baru diumumkan 4 hari sudah ditutup karena pendaftar telah mencapai 200 mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia.

Kegiatan yang dibuka oleh Angga J Utomo selaku Community Manager Liputan6.com disambut cukup antusias dari ratusan mahasiswa yang hadir sejak pukul 08.30 WIB di SCTV Tower. Sesi berikutnya adalah materi Anak Muda Menyambut Era Digital yang disampaikan oleh Sulistyo Hadi selaku Head of Community Development Liputan6.com.

Keduanya memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang perkembangan industri media di Indonesia serta peran dan peluang apa saja yang bisa dilakukan oleh anak muda di era digital bersama Liputan6.com. Sesi ini ditutup oleh Andi Dio, Redaktur Eksekutif Multimedia Liputan6.com, SCTV & INDOSIAR dengan materi Mobile Journalism (MOJO).

Bukan hanya diajarkan How To Be Citizen Journalist dan MOJO, kegiatan ini juga diisi dengan mengikuti program live streaming INSPIRATO yang menghadirkan  4 orang tokoh yang menginspirasi dan memiliki latar belakang karakter yang berbeda yaitu M. Alfatih Timur (co-founder kitabisa), Tompi (Dokter Bedah dan Penyanyi ternama di Indonesia), Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta) dan Jaya Suprana (Pendiri Rekor Muri Indonesia).

Banyak hal positif yang dapat saya ambil dari keempat tokoh tersebut. Ada satu inti cerita yang melekat pada diri saya dari sharing dengan Jaya Suprana yaitu, kita sebagai manusia harus senantiasa selalu bersyukur dan rendah hati.

Acara seperti ini harus terus diadakan dan dikembangkan, sebab banyak manfaat yang diberikan terutama mengenai wawasan dan pengalaman tentang dunia digital journalism. Serta sebagai wadah pengembangan kemampuan diri pada generasi muda melalui Komunitas Campus Citizen Journalist yang dibentuk oleh Liputan6.com untuk mahasiswa.

Tak hanya menyaksikan tokoh-tokoh inspiratif, semua mahasiswa juga diberi kesempatan untuk Office Tour di Studio News SCTV, INDOSIAR dan juga Newsroom Liputan6.com untuk melihat secara langsung suasana kerja redaksi berita media online.

Penulis:

Rexsy

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.