Sukses

Heboh di Taman Hiburan, Gadis Kecil Menyusup ke Roller Coaster

Berkunjung ke taman hiburan bersama anak merupakan suatu hal yang menyenangkan,

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke taman hiburan bersama anak merupakan suatu hal yang menyenangkan, namun sangat penting bagi orang tua untuk menjaga anak mereka agar tetap aman, sehingga terhindar dari hal-hal yang dapat membahayakan keselamatannya.

Kelalaian orang tua dalam menjaga anaknya ketika mengunjungi sebuah taman hiburan baru-baru ini terjadi di sebuah taman hiburan Que’ershan yang berada di taman kota Liuzhou, provinsi Guanxi, Tiongkok. Seorang bocah perempuan berusia 14 tahun menyelinap ke sebuah wahana roller coaster tanpa sepengetahuan orang tuanya. Bocah perempuan tersebut diketahui menyelinap ke dalam wahana roller coaster, tak lama ketika wahana tersebut melaju di lintasannya.

Para pengunjung yang berada di atas wahana roller coaster sempat mengira ada pemadaman listrik, ketika wahana roller coaster yang mereka naiki tetiba berhenti saat berada di lintasan yang menanjak dan sangat dekat dengan lintasan untuk meluncur ke bawah. Namun ternyata wahana roller coaster tersebut diberhentikan secara paksa dari pusat pengendalian wahana tersebut oleh orang tua bocah perempuan yang menyelinap ke dalam wahana roller coaster.

Dilansir shanghaiist.com, para petugas yang berada di taman hiburan Que'ershan di kota Liuzhou, Guangxi, kemudian melakukan evakuasi terhadap bocah perempuan berusia 14 tahun tersebut. Selain mengevakuasi bocah tersebut, para petugas juga terpaksa mengevakuasi para penumpang yang lain dari wahana roller coaster. Akibat kejadian tersebut, wahana roller coaster sempat berhenti di atas lintasannya selama 20 menit.

Banyak masyarakat di Tiongkok menanggapi aksi orang tua bocah perempuan tersebut, yang nekat memberhentikan wahana roller coaster dari pusat kendali. Mereka menganggap, aksi yang dilakukan orang tua tersebut merupakan hal yang berlebihan, terlebih hal tersebut terjadi lantaran kelalaian orang tua dalam menjaga anaknya sendiri.

Kejadian ini sempat membuat heboh para pengunjung taman hiburan, lantaran beberapa hari sebelumnya di Tiongkok, seorang bocah perempuan berusia 13 tahun tewas karena telempar dari wahana “space travel” yang berada di taman hiburan Chongqing. Kecelakaan itu diakibatkan sabuk pengaman yang rusak, akibatnya pihak taman hiburan harus membayar biaya kompensasi sebesar 870.000 yuan kepada keluarga korban.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini