Sukses

Warga Geger, Benda Diduga Kapsul Antariksa NASA Ternyata...

Sempat beredar rumor bahwa kapsul tersebut merupakan milik NASA atau pesawat alien yang terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Arizona, Amerika Serikat dihebohkan oleh keberadaan sebuah kapsul yang diduga merupakan bagian dari sebuah pesawat antariksa. Sempat beredar rumor bahwa kapsul tersebut merupakan milik NASA atau pesawat alien yang terjatuh.

Kapsul misterius tersebut berada di Casa Grande, Arizona, Amerika Serikat. Untuk memperjelas rumor yang beredar apakah kapsul tersebut merupakan bagian dari pesawat antariksa milik NASA atau alien, pihak berwenang setempat yaitu Departemen Keamanan Publik langsung mendatangai lokasi tempat ditemukannya kapsul tersebut, guna menyelidiki benda misterius itu.

Setelah pihak Departemen Keamanan Publik Arizona menyelidiki benda misterius tersebut, mereka mengatakan benda misterius itu merupakan sebuah proyek karya seni, dan bukan merupakan bagian dari pesawat antariksa milik NASA maupun alien, seperti rumor yang selama ini berkembang.

Warga Geger, Benda Diduga Kapsul Antariksa NASA Ternyata...

Departemen Keamanan Publik Arizona memberi penjelasan mengenai benda misterius tersebut melalui akun Twitternya, mereka menjelaskan bahwa benda yang sebelumnya diduga kapsul dari pesawat antariksa milik NASA ataupun alien itu, ternyata merupakan sebuah proyek karya seni. Benda tersebut sengaja dibuat dari drum yang biasa digunakan truk untuk mengangkut dan mengaduk semen sebagai bahan bangunan.

"Tampaknya ada seniman kreatif di Casa Grande, Arizona, ia mengubah drum truk semen menjadi sebuah kapsul antariksa", ucap Departemen Keamanan Publik Arizona dalam kicauannya di akun resmi Twitter milik mereka.

Belakangan diketahui, seniman yang membuat kapsul antariksa tersebut adalah Jack Millard, ia mengungkapkan ia membuat kapsul antarkisa dari sebuah drum pengaduk semen yang sudah lama tidak terpakai dan berada di lapangan. Menurutnya, dibanding menjadi sampai tidak terpakai ia lebih memilihnya untuk menjadikan drum semen itu sebagai karya seni.

Diakuinya, ia sudah meminta izin kepada pemilik drum semen sebelumnya, untuk menjadikan benda tersebut sebagai karya seni. Jack Millard juga sempat mengunggah video dari hasil karya seninya yang sempat membuat heboh warga setempat ke halaman Facebook.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.