Sukses

STEI Tazkia Sosialisasikan Indonesia Sebagai Industri Halal Dunia

Indonesia memiliki potensi pasar Industri Halal terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya gaya hidup halal (Halal Lifestyle) dalam ranah tren global telah membuat negara-negara dari berbagai penjuru dunia gencar berupaya mengembangkan Industri Halal di negeri masing-masing. Uniknya, pengembangan industri halal tidak hanya dilakukan oleh negara-negara Muslim saja, namun negara dengan mayorita snon Muslim seperti Australia, Jepang, Spanyol, Singapura.

Indonesia memiliki potensi pasar Industri Halal terbesar di dunia, hal ini didukung dengan fakta bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, serta memiliki wilayah yang sangat luas. Bahkan, pemerintah sudah mulai mencanangkan strategi-strategi pengembangan Industri halal dalam berbagai bidang seperti pariwisata, kuliner, fashion, cosmetic, finance, hingga farmasi. Ini menunjukan bahwa dengan berbagai potensi yang dimiliki.

Pelopor Gerakan Ekonomi Syariah (Progres) STEI Tazkia yang merupakan sebuah organisasi internal kampus yang mengkaji serta mendakwahkan ekonomi syari’ah, juga ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan dan menanamkan keuntungan serta hikmah dibalik kata “Halal” yang bukan hanya sekedar tren saja dengan menyelenggarakan program kegiatan PRESENT (Progress Sharia Economic Event) yang bertajuk “Indonesia as the source of halal Indusrty” yang akandiadakan 10-12 maret 2017 nanti.

Beberapa rangkaian program yang terkemas di dalam acara ini meliputi seminar nasional ekonomi syariah, lomba paper tingkat s1/d3 tingkat nasional dan olimpiade ekonomi syariah tingkat sma/sederajat tingkat nasional. Acara ini dibentuk sebagai wadah untuk menginisiasi gagasan-gagasan pengembangan ekonomi syariah serta sebagai momentum silaturahim antara siswa, mahasiswa, akademisi, praktisi, serta masyarakat umum dari seluruh pelosok negeri untuk memahami lebih jauh mengenai ekonomi syariah.

Penulis :

Juwita Nur fatimah

STEI TAZAKIA

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini