Sukses

Unik, Seekor Ayam Bisa Mainkan Lagu dengan Piano

Hebat, hewan bertelur ini bisa memainkan sebuah alat musik piano dengan menggunakan paruhnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian hewan memang pintar menirukan kegiatan manusia. Primata, misalnya, sering meniru apa yang dilakukan manusia, seperti mengulurkan tangan, makan, hingga bermain.

Namun kali ini ada hewan yang pintar memainkan alat musik, yaitu seekor ayam betina. Hewan bertelur ini sangat unik, karena bisa menekan tuts piano dengan paruhnya. 

Seekor ayam betina yang dipelihara oleh seorang warga Kota Germantown Maryland, AS, ini cukup sempurna memainkan lagu "America The Beautiful" dengan menggunakan piano elektronik majikannya. Ayam yang berumur 19 bulan itu diberi nama Jokgu.

Video aksi Jokgu yang diuggah Selasa, 31 Januari 2017, itu telah diputar lebih dari 1 juta kali. Berdurasi 1 menit 3 detik, video ini mendapat 14 ribu tanda suka dan 200 tanda tidak suka.

Dilansir dari laman Huffington Post, ayam umumnya hanya akan mematok-matok tuts keyboard dengan asal saja, tetapi Jokgu tidak demikian.

Simak Unik, Seekor Ayam Bisa Mainkan Lagu dengan Piano, di Forum Liputan6 yang ditulis Gumy menggunakan akun @gumy dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Dilema Sang Pawang Ular. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.