Sukses

Hindari Taruh Cokelat dalam Kulkas, Kenapa?

Intip alasan mengapa jangan menyimpan cokelat dalam lemari pendingin atau kulkas.

Liputan6.com, Jakarta Menuju hari valentine, sebagian orang banyak yang sudah menunggu-nunggu hari bahagia ini. Bagaimana tidak, orang terkasih Anda akan memberikan kejutan berupa cokelat sebagai tanda kasih sayang di hari valentine.

Dan jika bicara soal cokelat, sebagian orang memang senang jika harus menyimpan cokelat dalam kulkas terlebih dahulu, agar terasa lebih renyah dan tidak mudah meleleh. Tapi sebenarnya cokelat juga memiliki suhu penyimpanan yang bervariasi sesuai jenis olahan cokelat.  

Kulkas bukan tempat terbaik untuk menyimpan cokelat bila Anda ingin camilan kesukaan itu tetap terasa lezat. Lalu, di mana tempat yang tepat untuk menyimpan makanan pembawa kebahagiaan itu?

Berikut adalah panduan menyimpan berbagai jenis cokelat seperti dilansir Mail Online.

Cokelat batangan

Simpan di ruangan sejuk dengan suhu antara 15 derajat Celcius dan 21,1 derajat Celcius. Jauhkan dari sinar matahari, lemari dapur yang sejuk bisa jadi tempat ideal.

Simak Ini Alasan Jangan Taruh Cokelat Dalam Kulkas, di Forum Liputan6 yang ditulis Ferial menggunakan akun @ferial dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Dulu Diejek, Kini Wanita ‘Bersisik’ Itu Jadi Ratu Kecantikan. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini