Sukses

11 Mahasiswa Terpilih Mengikuti HNMUN 2017

Liputan6.com, Jakarta Universitas Padjajaran atau yang biasa disebut dengan Unpad merupakan salah satu perguruan tinggi negri terbaik di Indonesia. Sebagai universitas negri terbaik, tahun ini Unpad kembali mengirimkan 11 mahasiswa terpilih untuk mengikuti Harvard National Model United Nations (HNMUN).

Harvard National Model United Nations adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Harvard sejak tahun 1955. Acara ini merupakan kegiatan simulasi konverensi persatuan bangsa-bangsa tertua yang diikuti oleh 3000 mahasiswa dari seluruh dunia.

Tahun ini Unpad mengirimkan 11 mahasiswa terpilih untuk pergi ke Boston, Massachussets untuk menjadi bagian dalam HNMUN 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 16-19 Febuari 2017. Unpad sudah berpartisipasi selama sepuluh tahun terakhir.

Sembilan mahasiswa Unpad akan mewakilkan Kyrgyzstan yang terbagi dalam lima komite berbeda. Komite Perlucutan Senjata dan Keamanan Internasional (Disarmament and International Security) yang akan diwakilkan oleh Gretta Gizela dan Jeremy Juanito dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Komite Sosial, Kemanusiaan dan Budaya (Social, Humanitarian and Cultural) yang akan diwakilkan oleh Hygea Marwany dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Lalu Komite Politik dan Dekolonisasi (Special Political and Decolonization) diwakilkan oleh Adhia Rana (Fakultas Ilmu Komunikasi) dan Yoga Mahardika (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Komite Legal diwakilkan oleh Ben Satrio Hutomo (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Muhammad Dwika Pratamadia (Fakultas Hukum) serta Komite terakhir yaitu Komite Hukum, Sumit Khusus Tentang Pembangunan Berkelanjutan yang akan diwakili oleh Agrian Ratu Randa (Fakultas Ilmu Komunikasi).

Tahun ini juga delegasi ditemani oleh dua orang penasihat yang sudah mengikuti HNMUN tahun lalu bernama Jessica Priscilla Suri dari Fakultas Hukum dan Fathan Zuhair dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Peserta yang berhasil lolos telah melewati beberapa seleksi seperti wawancara, pembuatan laporan, diskusi grup tentang topic internasional, dan mini caucus. 

Penulis :

Nadia Donna

Mahasiswi IPB


Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
20 Mahasiswa China Studi Banding Ke Universitas Indonesia
Artikel Selanjutnya
6 Mahasiswa RI Terima Penghargaan dari Kemendag Australia