Sukses

Pantai Sadranan, Tempat Baru Menikmati Sunset di Selatan Jogja

Liputan6.com, Jakarta Berlibur ke Jogja pasti kita akan mengunjungi tempat yang memang khas kota gudeg itu seperti Keraton, Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Alun-alun dan beberapa pantai yang terdapat di sini seperti Pantai Parangtritis, Pantai Timang atau Pantai Indriyanti.

Dari semua pantai yang terkenal tersebut ada satu pantai yang kedengarannya masih asing dan belum banyak orang tahu pantai itu adalah Pantai Sadranan.

Pantai yang memilki ciri khas bongkahan batu karang ini sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi walau harus bersabar ekstra dalam perjalanan karena treknya yang menaiki dan menuruni beberapa bukit. Jangan lupa membawa persediaan bahan bakar cadangan karena sangat jarang ditemukan tempat pengisian bahan bakar eceran apalagi resmi.

Untuk masuk ke kawasan itu, kita dikenakan tarif keamanan dan parkir sekitar 10 ribu rupiah untuk mobil dan 5 ribu rupiah untuk motor. Suara ombak menyambut setiap kedatangan turis yang datang ke Pantai Sadranan. Untuk sekadar bersantai juga sangat dianjurkan di sini karena banyak disediakan saung denga tarif sewa 20 ribu sepuasnya.

Jika kamu ingin menginap juga disediakan cottage.

Untuk kamu yang hobi snorkeling bisa melakukan aktivitas menantang ini, banyak yang menyediakan penyewaan alat selam sekaligus ditemani instruktur penyelam. Kalau tidak berani menyelam bisa juga bermain pasir di bibir pantai.

Pantai ini juga sering digunakan foto pre-wedding karena memang pemandangannya sangat bagus apalagi menjelang matahari terbenam. Sungguh pemandangan yang indah sembari ditemani es kelapa dan orang terkasih disamping kita.

Penulis :

Aria Aji Kusuma

Citizen Journalist - Sahabat Liputan 6


Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Bakso Panjang, Kuliner Kekinian yang Lezatnya Bikin Nagih
Artikel Selanjutnya
7 Tradisi Hidangan Khas Lebaran yang Paling Ngangenin