Sukses

Tolak Oplas, Gadis Ini Klaim Luka di Wajahnya Bikin Makin Cantik

Seorang perempuan mengklaim jika bekas luka bakar pada wajahnya membuatnya terlihat semakin cantik dan percaya diri.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Banyak orang menganggap jika perempuan cantik identik dengan wajah berkulit putih dan bersih. Namun, hal tersebut nyatanya tak berlaku bagi perempuan dari Cincinnati, Amerika Serikat ini.

Alyssa mengklaim jika luka bakar di wajahnya membuatnya terlihat lebih cantik dan unik. Bahkan ia enggan melakukan operasi plastik untuk membuang bekas luka yang melingkari wajahnya itu.

Dilansir Mynewshub, Jumat (10/2/2017), peristiwa kebakaran dialami Alyssa saat berada di McDonald ketika usianya menginjak dua tahun. Tak diketahui jelas bagaimana insiden itu berlangsung, hingga membuat seluruh wajah dan beberapa bagian tubuhnya mengalami luka bakar.

Perempuan berusia 25 tahun ini bahkan telah melakukan sekitar 100 operasi plastik untuk menyempurnakan wajahnya kembali. Namun ia akhirnya menyadari jika ia menyukai luka pada wajahnya dan memutuskan untuk tetap berpenampilan seperti itu.

Ia ingin menyakinkan banyak orang jika bekas luka yang dialami seseorang seharusnya tidak membuat mereka malu dan tidak percaya diri.

Selama di bangku sekolah, ia mengakui jika sering diejek seperti raksasa oleh teman-teman sekelasnya karena mereka tidak bisa menerima cacat pada wajahnya.

"Ketika perayaan Halloween, saya pergi ke toko untuk membeli permen dan ada banyak kostum seram untuk anak-anak. Para pedagang bahkan mengira jika saya memakai topeng dan memberikan komentar jika wajah saya adalah topeng yang paling realistis yang pernah dilihatnya," kata Alyssa.

Namun ketika menginjak usia dewasa, ia mulai bisa menerima kekurangan dirinya dan tidak menjadikan hal tersebut membuatnya kehilangan kepercayaan diri.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa dengan wajah saya. Apakah orang akan menerima saya atau tidak, keduanya bukan masalah buat saya. Bekas luka pada wajah saya adalah aksesoris tercantik yang menyorot kepribadian saya," tambah Alyssa.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.