Sukses

Bikin Geger, Polisi Hentikan Bus Berisi Rombongan Kera Sakti

Petugas polantas di Tiongkok dikejutkan dengan rombongan Kera Sakti dalam sebuah bus.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang polisi lalu lintas (Polantas) memberhentikan sebuah bus untuk melakukan pemeriksaan rutin. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah pengemudi kendaraan yang melintas memiliki dan membawa SIM dan STNK yang lengkap.

Namun, petugas polantas tersebut malah terkejut saat memeriksa bus yang diberhentikannya, karena sopir dan seluruh penumpangnya mengenakan pakaian karakter “Kera Sakti." Bus yang dikendarai sopir berpakaian Kera Sakti itu diberhentikan di sebuah pos pemeriksaan polisi di kota Jiyuan, Provinsi Henan, Tiongkok.

Petugas polantas kontan menjadi bingung dan terkejut ketika mereka melangkah masuk ke dalam bus, mereka justru menemukan para penumpang bus berpakaian seperti tokoh mitologi dari novel legendaris Tiongkok, yaitu “Journey to The West”, para penumpang berpakaian layaknya dewa dalam cerita dongeng Kera Sakti.

Petugas polantas kemudian memerintahkan semua penumpang dan sopir yang berpakaian seperti dewa itu untuk turun dari bus. Ketika berbagai dewa itu turun dari bus, polantas meminta sopir yang berpakaian seperti Sun Wukong untuk menyerahkan SIM dan STNK-nya agar dapat diperiksa.

Polisi bersama rombongan Kera Sakti

Dalam cerita dongeng Kera Sakti, tokoh utamanya yaitu Sun Wukong terkenal sebagai sosok yang lihai menipu dan tempramental. Namun, sang sopir yang berpakaian seperti Sun Wukong itu ternyata dengan sabar dan tenang menjawab pertanyaan polantas saat pemeriksaan.

Polisi bersama rombongan Kera Sakti

Setelah melakukan pemeriksaan, diketahui rombongan penumpang bus itu ternyata anggota teater yang sedang melakukan perjalanan menuju pedesaan di sebuah pementasan yang berada di kuil setempat. Setelah selesai melakukan pemeriksaan, para rombongan Kera Sakti pun dipersilahkan kembali untuk melanjutkan perjalanan mereka.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini