Sukses

Sensasi Wisata Ekstrem Bukit Gua Lawa, Berani Coba?

Objek wisata Batu Agung yang berada di Bukit Gua Lawa memang terbilang cukup menguji adrenalin kamu.

Liputan6.com, Jawa Tengah - Namanya saja sudah bukit Gua Lawa. Pastinya tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah bukit yang banyak dihuni oleh puluhan kelelawar yang berada di perbatasan Desa Garjawinangun dan Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi karena tengah menjadi objek wisata paling hits di Jawa Tengah. Tempat ini sudah sangat terkenal di kalangan warga sekitar maupun para wisatawan yang gemar berkunjung ke Banjaranyar dan sekitarnya.

Sepintas, terlihat objek wisata Batu Agung yang berada di Bukit Gua Lawa memang terbilang cukup menguji adrenalin kamu. Namun, nyatanya tak jarang juga yang rela dan memberanikan dirinya untuk memanjat sampai ke atas bukit Batu Agung demi mendapatkan foto yang keren dan bisa selfie dari ketinggian sekitar 434 mdpl ini.

Bukannya tanpa alasan para pengunjung rela menguji adrenalinnya dengan menaiki Batu Agung. Alasannya, mereka ingin mendapatkan pemandangan indah yang sangat mempesona.

Dari atas ketinggian kamu bisa merasakan keindahan Gunung Slamet yang berada di sebelah selatan dan hamparan pegunungan lainnya dengan banyaknya hutan rimbun pada sekelilingnya.

Objek wisata ini terbilang sangat unik dan berbeda dari tempat wisata lainnya. Pada bukit Gua Lawa ini sendiri memiliki onggokan bebatuan yang tersusun menjulang ke atas.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Foto: Instagram @linanovitha

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini