Sukses

Tips Panjang Umur yang Unik dan Mudah dari Nenek Usia 105 Tahun

Mempunyai umur panjang itu anugerah. Dengan menjaga pola hidup sehat, kemungkinan besar kita bisa lebih lama bisa menikmati indahnya dunia.

Liputan6.com, Jakarta Mempunyai umur panjang atau panjang umur itu anugerah. Dengan menjaga pola hidup sehat, kemungkinan besar kita bisa lebih lama bisa menikmati indahnya dunia. Berbagai cara ditempuh agar bisa tetap sehat dan fit. Mereka melakukan cara-cara yang ekstrem dan aneh sampai tak masuk akal.

Padahal pada dasarnya, rahasia panjang umur merupakan kombinasi antara "gen" yang baik, gaya hidup sehat dan bisa jadi karena keberuntungan semata.

Namun apa yang dialami Chen Zhen, perempuan berusia 105 tahun ini sungguh tak pernah dipikirkan orang. Untuk menjaga kondisinya tetap sehat, ia melakukan hal-hal sederhana. Bisa dikatakan, ini bukanlah rahasia, semua orang bisa melakukannya karena mudah dan sederhana.

Ye Jinxi, anak perempuannya yang bekerja di pabrik mengatakan, ibunya baru saja meninggal karena kecelakaan. Menurut Ye yang berusia 70 tahun ini, ibunya meninggal karena terjatuh dari kursi roda.

Seperti ditulis nextshark, Ye menjelaskan, selama hidup ibunya jarang sakit sampai berusia 105 tahun. Chen Zhen adalah tipe perempuan yang mandiri. Ia sangat jarang meminta tolong anak-anaknya selama dia masih mampu mengerjakannya. Sampai usianya 103 tahun, ibunya  masih mencuci baju sendiri, rajin mengunjungi ke apartemen anak sulungnya yang tinggal 7 lantai di atasnya.

Uniknya untuk mencapai kesana, ia tak pernah memakai lift. Ia berjalan, menaiki dan menuruni tangga tiap kali mengunjungi anak laki-lakinya itu. Hal lain yang mengejutkan, ia setiap hari selalu makan bawang putih, baik yang masih mentah atau telah dimasak.

Menurut Ye, ibunya juga orang baik, selalu riang dan tak segan membantu orang. Jika tidak mengalami kecelakaan, bisa jadi hidupnya bisa lebih panjang.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini