Sukses

Pria Temukan Kondom Bekas dalam Selai, Waspada Saat Belanja

Pria tersebut menemukan sebuah kondom di dalam selai yang ia beli di sebuah pasar swalayan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika membeli sebuah makanan, salah satu yang harus diperhatikan adalah kebersihan dari makanan itu sendiri. Kejadian tidak mengenakan dialami oleh seorang pria asal Northamptonshire, Inggris, bernama Troy Hawkins. Pria tersebut menemukan sebuah kondom di dalam selai yang ia beli di sebuah pasar swalayan.

Troy mengaku sempat ditawari biaya kompensasi sebesar 20 poundsterling, atau senilai Rp 400.000 dari pihak swalayan, tempat ia membeli selai tersebut. Namun hal itu tidak membuat kekasalan Troy hilang. Sesaat setelah Troy mendapati sebuah kondom di dalam selai yang ia beli, ia langsung mengunggah foto selai yang masih terdapat kondom di dalamnya ke halaman Facebook miliknya.

Dilansir dailymail.com, dalam foto unggahannya tersebut, ia menjelaskan bahwa ia telah menemukan sebuah kondom, dan ia berujar bahwa uang kompensasi sebesar 20 poundsterling, atau senilai Rp 400.000 yang ditawarkan oleh pihak toko swalayan tidak bisa membungkamnya untuk memberitahu kejadian menjijikan yang dialami olehnya.

“Lihat apa yang saya temukan dalam wadah selai yang saya beli, kamu kira 20 poundsterling dapat membungkam saya,” tulis Troy dalam foto yang diunggahnya di Facebook.

Namun, pihak swalayan menyanggah apa yang diungkapkan oleh Troy, mereka bersikeras bahwa benda yang terdapat pada selai yang ditemukan oleh Troy bukanlah sebuah kondom, melainkan busa berwarna putih yang kerap muncul, ketika buah yang digunakan sebagai bahan pembuat selai direbus.

Netizen banyak yang tidak yakin dengan apa yang diungkapkan oleh pihak swalayan, setelah mereka melihat foto yang telah diunggah Troy di halaman Facebook miliknya. Foto yang diunggah Troy akhirnya menjadi viral, dan banyak netizen yang mengomntari foto tersebut.

Biasanya pihak swalayan menggunakan zat anti busa agar selai tidak menimbulkan busa, karena jika tidak, ketika wadah selai bergerak atau mengalami guncangan, maka busa akan muncul. Tak lama kemudia, Troy memberi penjelasan kembali di foto yang ia unggah di Facebook, ia mengatakan bahwa masalah ini sudah diselesaikan.

Pihak pasar swalayan melalui juru bicaranya akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada Troy atas kelalaian yang menyebabkan sebuah kondom dapat masuk ke dalam wadah selai, dan mereka akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab benda tersebut dapat masuk ke dalam wadah selai.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.