Sukses

Jelajahi Museum Aneh di Rusia, dari Museum Dosa Hingga Mimpi

Saking anehnya, museum ini bisa membuat para pengunjung mengerutkan dahi.

Liputan6.com, Jakarta Museum yang kita jumpai biasanya berisikan kumpulan benda-benda atau sesuatu yang kuno dan memiliki sejarah penting. Tidak hanya itu museum juga dikenal sebagai tempat yang membosankan, karena terdiri dari hal yang tidak menarik.

Namun beberapa museum kini mengubah tampilannya menjadi tempat yang tidak biasa. Seperti mengubah desain interior, penambahan properti menarik atau mengoleksi kumpulan benda-benda aneh yang belum pernah ada sebelumnya.

Di Rusia, terdapat berderet ratusan museum yang terkenal, namun beberapa museum ini mungkin akan membuat dahi berkerut. Bagaimana tidak, sederet museum ini mengumpulkan koleksi yang tidak lazim. Mulai dari museum mimpi, hingga reptil yang memajang beragam hewan-hewan aneh.

Dilansir dari laman RBTH, berikut deretan museum aneh di Rusia:

1. Museum Mimpi Sigmund Freud

Mengunjungi rumah petani modern Rusia di desa terpencil, memainkan video game terbaik Soviet dari tahun 70-an, menyaksikan dunia sihir kuno Rusia, hingga tinggal di dunia mimpi Sigmun Freud, itu semua dapat Anda lakukan dengan mengunjungi museum-museum aneh Rusia berikut ini.

Simak Jelajahi Musem Aneh di Rusia, Dari Museum Dosa Hingga Mimpi, di Forum Liputan6 yang ditulis Gumy menggunakan akun @gumy dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: 7 Foto Gagal Namun Lucu Yang Malah Bikin Ngakak. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.