Sukses

Idap Kanker Kulit, Eko Setiawan Perlu Hidung Palsu

Eko Setiawan, laki-laki berusia 21 tahun ini harus kehilangan hidungnya karena digerogoti kanker kulit Melanoma.

Liputan6.com, Jakarta Eko Setiawan, laki-laki berusia 21 tahun ini harus kehilangan hidungnya karena digerogoti kanker kulit Melanoma. Eko Setiawan atau Wawan adalah putra dari Pak Was warga Kampung Jawa, Jalan Manunggal 3 sektor 7 no. 12 RT 011/06, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Sehari-hari Pak Was bekerja sebagai sopir antar jemput anak sekolah dan disela-selanya ia menjadi tukang ojek. Sementara ibunya hanya bekerja di rumah,  sebagai ibu rumah tangga. Karena kondisi keuangannya yang minim itulah, Wawan terlambat memperoleh penanganan medis.

Wawan mengidap kanker kulit Melanoma maligna sejak masih anak-anak. Karena kanker itu tepat berada di mulut dan hidungnya, Ia tak bisa beraktivitas dengan baik. Selain rasa sakit yang ia rasakan, ia juga kesulitan untuk menelan makanan dan minuman dan bernafas.

Saat ini ia telah menjalani operasi untuk kedua kalinya di Rumah Sakit kanker Darmais jakarta.   Meski biaya operasi di rumah sakit tersebut menggunakan bantuan BPJS, ada beberapa kebutuhan yang tidak dapat dicover. Misalnya biaya transportasi dari rumah ke rumah sakit.

Sambil menunggu operasi ketiga, saat ini Wawan menjalani kemoterapi.

Bagi pembaca yang ingin meringankan beban penderitaan Eko Setiawan atau Wawan bisa langsung melalui kitabisa.com. Langsung tinggal klik dan ikuti langkah-langkah mudahnya.

Berapapun sumbangan kamu, semoga bisa membuat Wawan bisa tersenyum kembali.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.