Sukses

10 Cara yang Dilakukan Facebook untuk Memata-matai Kita

Ternyata Facebook memata-matai kita saat menggunakannya, bagaimana ya cara Facebook untuk memata-matai?

Liputan6.com, Jakarta - Facebook adalah media sosial terbesar saat ini. Dengan Facebook, banyak orang dapat terhubung ke teman, sahabat, sanak saudara ataupun orang-orang yang belum kita kenal.

Tapi tahukah kamu di saat kita menggunakan Facebook, ternyata juga ikut dimata-matai oleh Facebook? Kira-kira bagaimana cara mereka memata-matai kita? 

Ada cara yang dilakukan Facebook untuk memata-matai kita, hal tersebut dapat diperoleh dengan mudah karena kita sendiri yang memberikan informasi kita ke Facebook. Berikut adalah cara Facebook memata-matai kita:

1. Music dan TV

Kita pasti pernah like fanpage film atau band dengan genre tertentu. Dari situ Facebook mengambil informasi dan hasilnya Facebook akan mengetahui selera musik kita.

2. Nearby Friends

Dengan mengaktifkan fitur Nearby Friends di Facebook kita, Facebook akan tahu di daerah mana kita tinggal.

3. Log in Services

Kita pasti pernah login ke suatu website yang membutuhkan registrasi terlebih dahulu. Agar lebih cepat prosesnya, banyak orang menggunakan akun Facebook (login with Facebook) untuk melakukan registrasi. Hasilnya, Facebook memperoleh data kita di website dan aplikasi mana saja kita login.

4. Facebook Messenger

Dengan aplikasi Facebook Messenger, Facebook memperoleh data jaringan mana yang kita gunakan. Facebook menggunakan aplikasi ini untuk memperoleh analisa hampir seluruh hal yang dilakukan di smartphone kamu.

5. Sync with Facebook

Dengan memperbolehkan Facebook melakukan sync kontak, seluruh nomor kontak rahasia kita akan ter-upload dan tersimpan di server Facebook.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini