Sukses

Rahasia Rambut Tumbuh Subur dan Lebat ala Orang India

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang wanita, Anda menginginkan rambut panjang yang lembut dan halus. Tetapi, terkadang Anda juga harus atau ingin memotong rambut bawah Anda karena kering dan bercabang. 

Setelah memotong rambut, Anda berharap agar rambut anda dapat tumbuh panjang dengan cepat tanpa menggunakan hair extension. Berikut 6 cara alami ala orang India yang dapat Anda lakukan agar rambut cepat tumbuh.

1. Gunakan Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera)

Apakah Anda mempunyai tanaman lidah buaya di sekitar pekarangan rumah? Jika ada, Anda dapat menggunakannya untuk hal yang lebih berguna. Tanaman lidah buaya dapat mempercepat tumbuhnya rambut dan baik untuk perawatan kulit kepala.

Cara penggunaannya cukup mudah, potong beberapa daun lidah buaya lalu belah setiap daun menjadi dua bagian agar mengeluarkan air. Gunakan air dari lidah buaya tersebut ke kulit kepala. Beri sedikit pijatan pada kepala. Diamkan selama minimal dua jam.

2. Gunakan Masker Rambut Vitamin B5 (Panthenol Mask)

Vitamin B5 terkenal baik untuk kulit. Penggunaan masker panthenol dapat membuat dan merawat rambut Anda. Anda dapat menggunakannya setelah mencuci rambut lalu, gunakan panthenol dan fokuskan penggunaan pada akar rambut. Anda juga dapat menggunakanya di rambut agar lebih halus dan lembut. 

3. Penggunaan Masker Protein

Anda dapat menggunakan telur dalam hal ini. Pilihlah telur yang tidak dingin lalu pisahkan putihnya. Gunakan putih telur tersebut pada akar rambut Anda lalu balutlah kepala anda dengan handuk hangat selama minimal satu jam. 

4. Gunakan Essential Oil

Tumbuhan seperti Jojoba, Lavender dan almon merupakan tumbuhan yang baik dalam perawatan dan pertumbuhan rambut. Campurkan bahan bahan tersebut dan gabungkan dengan masker kelapa, setelah itu pakaikan ke kulit kepala dan diamkan selama 2–3 jam. Cuci rambut dua kali agar minyak hilang.

5. Cuci Rambut Anda Dengan Cuka Apel

Penggunaan cuka apel pada rambut sangatlah mudah, Anda hanya perlu menggunakan cuka apel sebagai pengganti conditioner bedanya anda tidak perlu membilas cuka apel tersebut.

 6. Bilas Rambut Gunakan Air Dingin

Dari cara cara di atas, mungkin cara yang satu ini merupakan cara yang paling mudah karena Anda hanya perlu menggunakan air dingin untuk membilas rambut setelah menggunakan conditioner.

Penulis : 

Nadia Donna

Mahasiswi Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
4 Trik Ampuh Miliki Rambut Tebal
Artikel Selanjutnya
Alasan Anda Tidak Boleh Mengeringkan Rambut dengan Handuk Biasa