Sukses

Usai Operasi Jantung, Lansia 84 Tahun Pecahkan Rekor Renang

Usia lanjut dan operasi bypass jantung tak menjadi alasan bagi kakek yang satu ini untuk berhenti berenang.

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah berusia lanjut, Chris Smith yang kini umurnya menginjak 84 tahun, tetap semangat untuk berolahraga. Renang adalah salah satu olahraga favoritnya, malahan, ia kerap mengikuti kejuaraan untuk menjajal kemampuannya.

Pada tahun 2014, Chris mesti melakukan operasi bypass jantung berlipat lima. Tapi ini tetap tidak menghentikan semangatnya untuk berenang.

Melansir dari CGTN, Smith masih berlatih secara teratur. Baik berenang gaya bebas maupun gaya punggung. Sepanjang perjalanan karirnya, ia telah memecahkan 70 rekor renang di Ontario, Kanada.

- 

Malahan, baru-baru ini, ia mengukir rekor gaya bebas provinsi pada kelompok 80-84 tahun di 200, 800, dan 1.500 meter. Smith mengatakan pada surat kabar Toronto Star bahwa ia akan terus berenang sampai ia menghembuskan napas terakhir. Semangat yang patut ditiru, bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.