Sukses

Uji Nyali Pengunjung, Bar Ini Tawarkan Menu Serangga

Sebuah bar di Tokyo menawarkan menu makanan penutup dan minuman khusus yang dibuat dari serangga.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bar di Tokyo menawarkan menu makanan penutup dan minuman khusus yang dibuat dari serangga. Menu istimewa hanya disediakan pada hari Valentine bagi pasangan yang berani.

Menu tersebut benar-benar berisi campuran serangga. Sebut saja koktail yang dibuat dari Cranberry, serangga air, dan cacing. Minuman ini disajikan dengan almond dan kacang mete. Selain itu, juga terdapat isi perut serangga air raksasa Thailand dengan rasa manis.

Terkait rasanya sendiri, salah seorang pengunjung kalau rasanya renyah seperti kenari dan enak dimakan dengan cokelat. Menurut Reuters seperti dilaporkan oleh The Strait Times, serangga bukanlah makanan yang biasa di Jepang meski di beberapa negara adalah hal yang biasa.

Yuta Shinohara yang mencetus ide tersebut mengatakan bahwa ia ingin mempromosikan budaya makanan alternatif. Terlebih, serangga merupakan sumber makanan yang berkelanjutan.

"Aku suka serangga dan aku pikir rasa mereka sangat enak," ujar Yuta.

Menurut The United Nations Food and Agriculture Organization (FAO), serangga bisa menjadi sumber yang kaya lemak, protein, vitamin, serat, dan mineral. Di seluruh dunia, dua miliar orang makan serangga.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini