Sukses

Supermarket Ini Hanya Jual Sampah Makanan, Alasannya?

Demi menanamkan kesadaran gaya hidup, supermarket di Jerman ini jual sampah makanan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari manusia pasti membutuhkan sesuatu, dari mulai pakaian, makanan, barang-barang penunjang kehidupan, dan lain-lain. Kebutuhan tersebut biasanya bisa didapatkan jika kita pergi ke sebuah tempat yang menjual berbagai macam kebutuhan seperti pasar atau supermarket yang lebih modern.

Tidak hanya itu, barang-barang yang dijual di pasar atau supermaket adalah sesuatu yang baru dan berkualitas. Seperti sayuran yang dijual di pasar selalu datang langsung dari perkebunan atau baju-baju yang terdapat di supermarket merupakan barang yang berkualitas dengan merek ternama.

Namun supermarket yang satu ini berbeda, yakni dengan beralasan bahwa pada setiap tahun, sepertiga dari makanan yang diproduksi di dunia tersia-sia. Sebuah supermarket di Jerman membuat gebrakan dengan hanya menjual produk makanan yang nyaris dibuang sehingga pelanggan boleh bayar sesuka hati.

Dilansir dari laman Deutch Welle, The Good Food merupakan supermarket pertama di Jerman, yang hanya menjual makanan dan bahan pangan buangan. Tujuannya bukan sekedar langkah kecil menuju masyarakat ‘zero-waste‘ tapi juga membawa perubahan besar dalam kesadaran sosial.

 

Simak Supermarket Ini Hanya Jual Sampah Makanan, Alasannya? Di Forum Liputan6 yang ditulis Gumy menggunakan akun @gumy dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Sudah Mencapai Usia 90, Nenek Kung Fu Tetap Mengasah Keahliannya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.