Sukses

NEO KSPJ Pentaskan Drama Musikal Potret Guruku di TIM

Untuk menghormati keberadaan guru tersebut, Komunitas Seniman Pelajar Jakarta (NEO KSPJ) akan mementaskan drama musikal Potret Guruku.

Liputan6.com, Jakarta Setiap guru adalah  murid, namun seorang murid belum tentu seorang guru. Sosok guru adalah panutan bagi murid-muridnya. Guru adalah profesi yang sangat mulia. Untuk menghormati keberadaan guru tersebut, Komunitas Seniman Pelajar Jakarta (NEO KSPJ) akan mementaskan drama musikal Potret Guruku.

Drama musikal ini dipersembahkan kepada sosok seorang Guru yang juga seorang seniman yaitu Bapak M. Sinar Hadi. Pada pementasan ini, para penonton akan disajikan penampilan dari para guru yang bukan hanya sekedar berakting, namun para pemain juga akan bernyanyi demi totalitas dalam berakting.

Pementasan ini diiringi Live Musik ditambah dengan Multimedia Digital yang dapat memberikan suguhan pertunjukan yang menarik, mendidik, dan menghibur bagi para penontonnya.

Potret Guruku bercerita tentang kehidupan seorang Guru yang rela mendedikasikan hidupnya dalam dunia pendidikan Indonesia. Lengkap dengan berbagai pengalaman suka maupun dukanya. Pementasan Drama ini dikemas dalam bentuk drama modern dengan mendapatkan dukungan dari para pemain yang berprofesi sebagai Pelajar, Mahasiswa, dan bahkan Guru.

NEO KSPJ Pentaskan Drama Musikal Potret Guruku di TIM

Bang Atien Kisam selaku Sutradara mengungkapkan, pertunjukan ini memiliki pesan moral yang baik untuk disampaikan kepada penonton bahwa guru adalah profesi yang sangat mulia.

Beberapa nama besar mendukung pentas drama musikal Potret Guruku, diantaranya  Maudy Koesnaedy. 

NEO KSPJ Pentaskan Drama Musikal Potret Guruku di TIM

Harapannya dengan adanya pementasan Drama Musikal Potret Guruku ini, masyarakat Indonesia, khususnya pemuda – pemudi dapat lebih menghargai dan menghormati sosok seorang guru yang telah rela mengorbankan diri dan hidupnya demi kemajuan bangsa Indonesia tercinta.

Pentas ini diadakan di Graha Bhakti Budaya, komplek Taman Ismail Marzuki (TIM) pada hari Jum’at, Sabtu, & Minggu, tanggal 17, 18, & 19 February 2017. Jangan lewatkan, tonton Drama Musikal Potret Guruku bersama Komunitas Seniman Pelajar Jakarta

Penulis:

M. F. Omar B.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.