Sukses

Sakit Perut, Dokter Temukan 7 Sikat Gigi di Lambung

Liputan6.com, Jakarta Seorang perempuan berusia 31 tahun mengeluhkan perutnya sakit. Tak diduga, ternyata dokter menemukan 8 sikat gigi di lambungnya. Kok bisa?

Seperti dilansir bestchinanews.com perempuan lajang ini menderita sakit perut yang sangat. Perempuan yang bernama Xiao Yun ( nama palsu) ini menemui dokter di rumah sakit.

Setelah diperiksa, dokter begitu terkejut, karena di dalam perut perempuan itu terdapat 7 sikat gigi yang rata-rata panjangnya 20 sentimeter. Bagaimana bisa benda-benda aneh itu masuk ke perut perempuan itu?

Dokter bersama tim lalu melakukan operasi pembedahan. Perlu waktu 6 jam untuk mengangkat sukat gigi tersebut dari dalam perut. Untuk mengangkat 7 sikat gigi tersebut, dokter harus memotong sepertiga panjang usus yang ada di dalam perut.

Sakit Perut, Dokter temukan 8 Sikat Gigi di Lambung

Xiao Yun merasa perutnya sakit sejak 7 hari lalu. Sebelumnya  Xiao Yun berobat ke pengobatan alternatif, namun sakitnya tak kunjung sembuh. 

Ternyata bukan sekali ini saja Xiao Yun pergi ke dokter. Tiga tahun lalu, ia juga sempat berogat ke dokter yang sama. Saat itu Xiao Yun baru saja pulang dari kota, tempatnya bekerja. Setelah kembali ke rumah, ia stress, moodnya buruk karena permasalahan rumah tangga.

Ia lalu menelan benda-benda asing seperti gelang karet, sekrup dan stop kontak. Menurut dokter, menelan benda asing adalah masalah kesehatan psikologis yang tak bisa diabaikan begitu saja. Ahir-akhir ini Rumahh sakit tempatnya bekerja makin banyak pasien yang mengalami masalah psikologis.

Dokter tersebut pernah menerima pasien dengan kondisi yang sama. Ia menelan 317 sekrup dan benda asing lainnya.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6