Sukses

Upaya Yohanes Surya Tingkatkan Pendidikan Matematika di Indonesia

Prof. Yohanes Surya, memiliki harapan untuk menjadikan anak-anak Indonesia pandai dan mencintai matematika.

Liputan6.com, Jakarta Dunia pendidikan di Indonesia saat ini sudah mengalami perkembangan yang cukup baik. Meskipun penyebarannya belum merata dan masih banyak rintangan dalam penerapannya. Tetapi para pelaku pendidikan di Indonesia tak pernah berhenti untuk memperbaiki diri.

Salah satunya adalah pendiri Surya University yaitu Prof. Yohanes Surya. Ia merupakan seseorang yang memiliki andil cukup besar dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Nama Prof. Yohanes Surya lekat kaitannya dengan dunia pendidikan terutama dalam bidang matematika dan sains. Sebelum mendirikan Surya University, ia juga merintis Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan  (STKIP) SURYA, sebagaimana untuk mencetak guru-guru yang berkualitas dari berbagai daerah tertinggal di Indonesia.

Tak hanya merintis lembaga pendidikan, Prof. Yohanes Surya juga ikut serta dalam berbagai organisasi internasional, seperti Board member of the International Physics Olympiad, Vice President of The First step to Nobel Prize, Penggagas dan President Asian Physics Olympiad, Chairman of The first Asian Physics Olympiad.

Simak Prof. Yohanes Surya: Indonesia Harus Pintar Matematika, di Forum Liputan6 yang ditulis Hesti Nur Azizah menggunakan akun @hestiazizah dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: 16 Tahun Belajar Hukum, Petani Ini Gugat Perusahaan Milik Negara. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

Penulis,

Hesti Nur Azizah - Universitas Budi Luhur

Arieska Amelia - Universitas Budi Luhur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini