Sukses

8 Jalur Kereta Paling Mengerikan dan Berbahaya di Dunia

Inilah rute kereta paling berbahaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kereta api adalah bentuk transportasi rel yang terdiri dari serangkaian kendaraan yang ditarik sepanjang jalur kereta api untuk mengangkut kargo atau penumpang. Semua kereta api di dunia ini pastinya akan melewati jalur-jalur rel kereta yang cukup mengerikan dan berbahaya.

Maut sering bersembunyi di balik keindahan alam. Begitu pula dengan delapan jalur kereta api yang melewati lanskap paling spektakuler di muka Bumi, meski dengan risiko tinggi. Inilah rute kereta paling berbahaya di dunia.

1. Jembatan Pamban, India

Dibuka pada 1914, jembatan Pamban menghubungkan Rameswaram dan Pulau Pamban di India. Perkara terbesar jembatan laut ini adalah lokasi pembangunannya yang tercatat sebagai salah satu lingkungan paling korosif di dunia setelah Florida, AS. Lantaran biaya yang tinggi, perawatan jembatan Pamban sering diabaikan, sehingga mengancam keselamatan penumpang.

2. Salta - Antofagasta Railway, Argentina

Dijuluki Tren a las Nubes alias kereta awan, jalur Salta ke Antafogasta melalui pegunungan Andes, di antara Argentina dan Chile, di ketinggian 4220 meter. Rute legendaris ini selesai dibangun 1948 setelah melalui masa konstruksi selama 27 tahun. Jalur kereta Tren a las Nubes yang tercatat sebagai jalur tertinggi kelima di dunia melewati 29 jembatan, 21 terowongan dan 13 viaduk.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini