Sukses

SMP Labschool Kebayoran Gelar ACEX 2017 dengan Tema Kerukunan

Pameran stand kelas yang dari beberapa provinsi di Indonesia luar negeri, ada pula fashion show dari para siswa SMP Labshool Kebayoran

Liputan6.com, Jakarta Sekolah Menengah Pertama (SMP) Labschool Kebayoran kembali menyelenggarakan acara tahunan yang bertajuk ACEX (Art, Culture, Education and sport eXhibition) 2017.

Acara yang berlangsung mulai 17 Februari - 4 Maret 2017 ini mengambil tema "Shimmering Wonderful Friendship in Diversity" yang bertujuan untuk membangun kesadaran siswa tentang pentingya persahabatan guna meraih prestasi.

SMP Labschool Gelar ACEX 2017

Kegiatan yang mulai dibuka pada Jumat (17/2/2017), ini juga dimeriahkan dengan penampilan siswa-siswi SMP Labshool Kebayoran, dengan menunjukkan tarian daerah dan flash mob yang dilakukan para panitia siswanya.

Firza Adiva Nurhadi, dari kelas 8 SMP Labshool Kebayoran, selaku ketua panitia bagian siswa mengatakan jika mereka telah mempersiapkan berbagai kebutuhan acara besar ini sejak satu bulan setengah lalu.

SMP Labschool Gelar ACEX 2017

"Sejak satu setengah bulan lalu saya dan teman-teman sudah mulai publikasi, menyebarkan undangan sampai kita bisa mengumpulkan peserta sebanyak ini," ucapnya saat ditemui di SMP Labschool Kebayoran, Jumat (17/2/2017).

Kegiatan yang menjadi unggulan ACEX yaitu lomba dan pertandingan olahraga, Labs International Cultural Day, seminar untuk orang tua dan guru. Di tahun ini ACEX memiliki program baru, yaitu pelatihan jurnalistik.

Aji Ramdhani selaku ketua panitia bagian guru sangat bahagia karena acara pembukaan ACEX 2017 berjalan dengan lancar dan meriah. Ia juga merasa dukungan dari guru dan orang tua sangat membantu keberlangsungan kegiatan tersebut.

"Kami memang melibatkan dua panitia guru dan siswa. Guru hanya memberi dukungan dan fasilitas. Tapi untuk konsep acara dan seluruh persiapan ACEX tetap di motori para siswa," jelas Aji.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan semangat siswa untuk meraih prestasi lebih tinggi, menghadapi tantangan di masa depan, meningkatkan kreativitas melalui ekspresi diri dalam berbagai karya nyata.

SMP Labschool Gelar ACEX 2017

Selain itu juga untuk menumbuhkembangkan sikap saling menghargai, menjaga pertemanan dan kerukunan dalam perbedaan sebagai salah satu bentuk sportivitas.

Acara puncak ACEX 2017 yang berlangsung pada 4 Maret 2017, tersebut akan diumumkan pemenang lomba, pertandingan olahraga, pameran stand kelas yang mewakili beberapa provinsi di Indonesia dan negara sahabat, ada pula fashion show dari para siswa SMP Labschool Kebayoran.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini