Sukses

Wisata Lucu dan Seru, Menyusui Ikan Koi di Palu

Liputan6.com, Jakarta Jika Kamu berakhir pekan di The world's freshwater In Koi Palu Store di kota Palu, ada kegiatan feeding the fish khusus ikan. Uniknya, kamu akan memberi makan ikan koi melalui botol susu yang ada dotnya. Mirip menyusui atau memberi susu kepada bayi.

Di sinilah kamu bisa memberi makan ikan atau fish feeding tanpa perlu jauh-jauh ke danau, sungai atau laut

"Acara fish feeding hanya ada pada waktu-waktu tertentu. Sebelumnya bisa konfirmasi dulu kepada pihak koi palu store, melalui telepon atau bertanya di bagian kantor sekretariat koi palu store comunuity. Tidak gratis tapi tidak mahal biaya yang harus di keluarkan pengunjung," kata Fandy kepada beberapa waktu lalu.

Saya kala itu diberi kesempatan mengikuti kegiatan fish feeding bersama rombongan turis dari Austria. Waktu menunjukan sekitar pukul 12.00 WIB, suasana di kolam KPS sepi dari pengunjung. Hanya ada rombongan kami dan beberapa pengunjung lain.

Wisata Lucu dan Seru, Menyusui Ikan Koi di Palu

Fandy meminta kami menanti di pinggir kolam, lalu mengambil sebuah pipa panjang. Saya sedikit heran, untuk apa memberi makan ikan koi pakai pipa segala? Namun ternyata, di salah satu ujung pipa di pasang botol bayi. Fandy menjelaskan, ini adalah cara fish feding yang unik dengan memasukan makanan ikan koi yang  bentuknya bundar berwarna merah dan kecil ke dalam botol susu.

"Nanti, ikan koi akan memakan makanannya dari ujung dot. Kayak menyusui begitulah," kata fandy

Di rombongan saya, ada dua bule cilik yang langsung mengambil pipa dengan botol susu tersebut. Mereka langsung memasukannya ke air dan ikan-ikan koi langsung mneggerubunginya. Ikan-ikan itu benar-benar mengambil makanan dari dalam botol susu. Lucunya...

"Awesome, hahahaha," ujar salah satu bule cilik, Anthony yang begitu antusias. Saya langsung memotret kegiatan mereka dalam kamera. Fish Feeding yang cukup unik, karena biasanya traveler memberi makan ikan dengan menaruhnya di tangan atau ditabur ke air, tapi yang ini pakai botol susu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Mirip Anak Anjing Sungguhan, Puding Ini Jadi Kontroversial
Artikel Selanjutnya
Pria Ajak Sapi Naik Lift di Apartemen Singapura, Kok Bisa?