Sukses

Tersesat, Pilot Helikopter Mendarat di Jalan Raya dan Tanya Arah

Tak pelak, sopir truk pun terkejut dan kebingungan. Karena helikopter itu berhenti di tengah jalan dengan kondisi mesin hidup

Liputan6.com, Jakarta Insiden mengejtukan terjadi di jalan raya di Kazakhstan. Sebuah Helikopter tempur jenis Mi-8 tiba-tiba mendarat di tengah jalan raya dan menghadang iring-iringan mobil truk yang sedang melaju.

Tak pelak, sopir truk pun terkejut dan kebingungan. Karena helikopter itu berhenti di tengah jalan dengan kondisi mesin hidup dan baling-baling menyala.

Semenit berselang, pilot helikopter kemudian keluar dan menghampiri salah satu sopir truk yang berada dalam iring-iringan paling depan.

Pilot itu nampak berjabat tangan dengan sopir, ia menunjuk seperti sedang bertanya arah. Lalu kembali ke heliukopter seraya mengacungkan jempol setelah mendapat jawaban.  Insiden itu direkam salah satu sopir truk.

Dalam permulaan video terdengar suara dalam bahasa Rusia, "Apa yang dia lakukan?" Dia hanya diam di sana di tengah jalan."

"Dia tersesat. Dia datang untuk bertanya arah," kata suara yang lain.

"Bagaimana bisa kamu tersesat di stepa?" bunyi suara itu sambil menahan tawa. Helikopeter itu mulai naik ke udara dan melanjutkan penerbangannya.

Dilansir Russia Today, sejak beredar di media sosial, video itu mencuri perhatian netizen. Mereka yang penasaran, langsung menandai tautan ke akun Kementrian Pertahanan Kazakhstan dengan pertanyaan, apa yang sedang terjadi?

Kementrian mengatakan bahwa insiden itu merupakan salah satu latihan untuk pilot pemula. "Seorang pilot pemula diperintahkan untuk mengetahui lokasi mereka termasuk dengan bertanya kepada orang-orang," tulis pernyataan itu.

Latihan tersebut dilaporkan sesuai harapan. Helikopter itupun telah kembali ke pangkalan militer Kazakhtan. Berikut videonya.

 

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini