Sukses

Gadis Tiga Tahun Tewas Setelah Diinjak Pria dengan Bobot 100 Kg

Liputan6.com, Jakarta Balita berumur tiga tahun asal Melbourne, Australia, tewas setelah ditindih pria 22 tahun dengan bobot 100 kilogram. Kisah itu terungkap setelah tujuh bulan kematian sang balita.

Dilansir Australia 9News, pria itu masih memiliki ikatan saudara dengan balita tersebut. Awalnya pria itu tidak mau mengaku. Namun, setelah dihinggapi rasa bersalah berbulan-bulan, pria itu akhirnya buka suara.

Kepada psikolog Patrick Newton, pria itu mengaku awalnya tengah bercanda dengan balita itu. Saat sedang berbaring di lantai, pria itu menindih perut balita.

Kemudian sang balita tampak sesak napas. Pria itu lalu menyuruh balita perempuan itu untuk tidur dan memberi tahu ibunya bahwa ia baru saja sakit perut.

Tengah hari berikutnya, balita itu menjadi pucat dan lemas. Ia kemudian dinyatakan meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

"Dia menginjak perut balita itu dengan sebelah kaki dan mengangkat yang sebelahnya. Jadi dia menempatkan seluruh beban pada balita itu."

"Selama ini dia diam dan malu. Namun rasa bersalah telah membuatnya takut dan lumpuh," ujar Patrick.

Ibu si balita yang mendengar pengakuan itu sangat terpukul selama persidangan. Ia tidak bisa memaafkan pria itu meskipun masih berstatus saudara.

"Dia berbohong selama tujuh bulan. Rasanya aku tidak akan lagi percaya pada siapa pun setelah dikhianati seperti ini," ujarnya.

Ayah kandung dari balita itu mengaku menderita kesedihan yang akut. Ia bahkan kehilangan 44 kilogram karena kematian putrinya.

Pria itu diadili di Pengadilan Tiinggi Victoria di Melbourne. Jaksa yang bertugas, Kerri Judd QC mengatakan, pria itu akan dijadwalkan akan divonis pada 24 Februari.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.