Sukses

Ngeri, Gara-Gara Typo Perusahaan Ini Rugi Rp 7,8 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Kesalahan ketik alias typo saat chatting justru terkadang suka mengundang tawa. Namun, lain cerita kalau typo yang dilakukan di kode program saat coding bisa berakibat sangat fatal.

Seperti yang terjadi baru-baru ini di Zerocoin. Sebuah kesalahan kecil dalam coding membuat para hacker berhasil membobol dan mengeksploitasi serta mencuri Zcoin senilai US$ 592.000 atau sekitar Rp 7,8 miliar.

Dikutip Fossbytes, Senin (20/2/2017), Zerocoin sendiri adalah protokol cryptocurrency atau mata uang digital berbasis Bitcoin. Parahnya lagi, hampir semua Zcoin yang dicuri telah dijual dan diserap oleh pasar.

Zerocoin juga menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena bug dalam kode, bukan karena ada celah dalam kriptografi. Ya, insiden tersebut bisa menjadi pengingat buat kita betapa mengerikannya typo dalam coding.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.