Sukses

Anaknya Tertabrak Mobil Saat Kencing, Orangtua Tuntut Rp 2 Miliar

Sebuah keluarga menuntut Rp 2 Miliar sebagai kompensasi kepada seorang sopir yang menabrak anak gadis mereka saat sedang buang air kecil di

Liputan6.com, Jakarta Sebuah keluarga menuntut Rp 2 Miliar sebagai kompensasi kepada seorang sopir yang menabrak anak gadis mereka saat sedang buang air kecil di pinggir jalan.

Awal bulan ini, sebuah video rekaman kamera pengawas CCTV dari sebuah jalan di kota Ningdu, provinsi Jiangxi, Tiongkok menjadi viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang gadis kecil berusia 5 tahun, sedang berjongkok untuk buang air kecil, tak lama kemudian sebuah minibus menabraknya hingga menyebabkan gadis tersebut meninggal dunia.

Keluarga gadis itu menyalahkan pengemudi minibus yang lalai sehingga mengakibatkan kecelakaan. Sementara itu, sopir minibus juga menyalahkan pihak keluarga lantaran orang tua gadis tersebut telah telah lalai dalam melakukan pengawasan. Pihak kepolisian telah sepakat dengan keluarga, mereka menyalahkan pengemudi minibus atas kelalaiannya dalam berkendara sehingga menabrak gadis tersebut.

Namun, hal berbeda justru disampaikan oleh para netizen di Tiongkok, mereka semua menganggap bahwa sopir minibus tidak bersalah, dan hanya sedang mengalami nasib buruk. Beberapa netizen pengguna media sosial Weibo di Tiongkok mengungkapkan dalam sebuah komentar, bahwa apa yang dialami oleh sopir minibus tersebut merupakan bentuk ketidakadilan, karena gadis yang tertabrak tersebut sedang berjongkok di pinggir jalan yang letaknya tidak terlihat oleh sang sopir. Seharusnya orang tua gadis itulah yang bertanggung jawab, karena telah lalai menjaganya.

"Ini tidak adil bagi pengemudi minibus. Gadis kecil itu berjongkok di tempat yang tak terlihat oleh pengemudi minibus. Orang tua gadis itulah yang harus bertanggung jawab karena lalai menjaganya," komentar salah satu pengguna Weibo. Komentar lainnya juga datang dari salah satu netizen, menurutnya pengemudi saat ini harus lebih berhati-hati lantaran semakin sering anak kecil yang buang air kecil di pinggir jalan. "Hari-hari ini anak-anak kecil selalu kencing di sisi jalan, pengemudi harus lebih berhati-hati," kata netizen yang lain.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini