Sukses

Lewat Akademi Berbagi, Kamu Bisa Belajar Apa Saja Secara Gratis

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti menginginkan untuk selalu berada di sekitar orang-orang yang memiliki kesamaan dengannya, baik kesamaan dalam hal hobi maupun pekerjaan. Ada beberapa orang yang masuk ke dalam sebuah komunitas untuk memperluas relasi dan memperbanyak teman.

Komunitas memang merupakan tempat yang sangat pas untuk seseorang menemukan teman baru. Sama seperti apa yang dilakukan oleh Komunitas Akademi Berbagi. Komunitas ini didirikan pada tahun 2010 oleh Ainun Chomsun. Awal mula ia mendirikan komunitas ini karena Ainun juga ingin belajar dan memperbanyak relasi, bukan belajar pendidikan formal namun lebih kepada pendidikan nonformal.

Berawal dari sedikitnya minat siswa untuk ikut bergabung, kini Akademi Berbagi sudah memiliki lebih dari 2000 siswa dari 30 kota di Indonesia. Jikalau Anda ingin menjadi bagian di komunitas ini namun kota Anda tidak terdapat di dalamnya, Anda bisa pergi ke kota terdekat atau membuat kelas Anda sendiri.

Bisnis di era digital merupakan pelajaran yang paling banyak diminati. Berbeda dengan Kota Jogja dan Solo, pendidikan kreatif lebih diminati. Untuk menjadi seorang pengajar di Akademi Berbagi Anda harus minimal memiliki pengalaman di bidangnya selama lima tahun. Berbeda jika anda ingin menjadi relawan, anda harus menjadi murid terlebih dahulu.

“Kalau mau menjadi relawan disini, harus menjadi murid dulu biar nantinya tau ke depannya dan bisa merasakan cara kerja disini. Nggak keluar karena tidak betah,” kata Ainun saat Live di acara Friday Talk 17 Febuari 2017.

Ainun juga mengatakan bahwa walaupun hanya ada satu orang siswa, akan tetap diajar. Karena mereka datang untuk ilmu yang diajarkan bukan untuk selembar kertas sertifikat. 

Seru bukan belajar di Akademi Berbagi.

Penulis :

Nadia Donna

Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik
Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros