Sukses

Kenalkan Panda Fishing, Komunitas Pemburu Ikan Predator

Liputan6.com, Jakarta Menekuni hobi itu selalu menyenangkan. Salah satu hobi yang populer itu adalah memancing. Bagi para penyuka kegiatan ini, mereka mendapatkan banyak kesenangan dan manfaat lain dengan hobinya itu.

Komunitas Panda Fishing misalnya. Komunitas yang dibentuk sejak 2012 ini anggotanya menyukai memancing dengan target ikan-ikan raksasa yang rata-rata beratnya 20 Kg.

Tiap Hari Minggu mereka melalukan rutinitas, memancing bersama-sama.

Di Awal Tahun 2012 Kami ( Saudara ) memulai aktivitas memancing. Awalnya cuma iseng-iseng saja, dan waktu itu kami memancing ikan mas di empang yang tidak terlalu jauh dari rumah. Peralatan pun mengunakan yang seadanya (seperangkat alat mancing pemula ) ,

Setelah menginjak satu tahun, makin banyak saudara-saudara kami yang mulai ikut memancing. Dan tempat kami memancing pun sudah mulai jauh dari rumah, spot-spot baru pun kami datangi tanpa memerdulikan jarak jauh ataupun dekat.

Panda Fishing, Komunitas Pemburu Ikan Predator

Sewaktu kami menemukan spot yang pas di kala itu yaitu Godong Ijo Ciputat, Kami kaget karena ikan yang menghuni kolam tersebut, adalah ikan yang berukuran 20 kilo ke atas, dan di import langsung Dari Thailand ( Giant Mekong Catfish ).

Peralatan mancing pemula kami pun di buat rusak oleh dasyatnya tarikan ikan Genghis Khan ( sebutan populer okan tersebut ).

Dari situ kami mengalami dilema dan diam sejenak memikirkan bagaimana caranya menaikan ikan ini kalau alat kita seperti ini. Setelah berdiskusi panjang, kami pun memutuskan untuk fokus kepada hobi kami ini, saat itu juga kami membuat sebuah komunitas iseng antar saudara yang diberi nama Panda Fishing Club.

Panda Fishing, Komunitas Pemburu Ikan Predator

Kenapa di beri nama Panda Fishing, karena badan anggotanya ( kami ) besar-besar seperti panda.

Setelah itu kami memulai membeli peralatan memancing yang profesional atau peralatan yang selayaknya di pakai oleh pemancing.

Dan minggu depannya kami pun kembali fight dengan ikan genghis khan tersebut, bergelut dengan piranti profesional, kami pun hook up sampai kurun waktu 30 menit menghadapi ikan tersebut.

Setelah ikan landed dengan berbagai cara, kami pun berdiskusi kembali dan semenjak itu kami pun menjadi pemburu ikan Monster ( predator ) yang berada di Ibukota Jakarta ini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Kisah Pria Tua Kunjungi Disneyland Setiap Hari Selama 5 Tahun
Artikel Selanjutnya
7 Trik Mudah Bikin Smartphone Selalu Terlihat Baru