Sukses

Viral, Aksi Pasukan Oranye Menyelam dalam Got Buat Netizen Takjub

Aksi Pasukan Oranye yang menyelam dalam got hanya dengan peralatan sederhana saat banjir Jakarta buat netizen salut dan takjub.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat tak henti yang mengguyur Jakarta beberapa hari belakangan tak pelak membuat sungai-sungai meluap. Meski tidak separah dulu, banjir Jakarta yang terjadi di beberapa tempat tetap saja membuat warga mengungsi.

Satuan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), atau lebih dikenal dengan Pasukan Oranye, bekerja keras menangani banjir Jakarta. Got-got yang tersumbat oleh sampah dikeruk dan dibersihkan. Beberapa got dibersihkan dengan cara manual karena sempitnya got.

Sebuah video pasukan oranye viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat aksi heroik PPSU yang tidak diketahui namanya menyelam ke dalam got untuk mengambil sampah.

Yang membuat netizen berdecak kagum adalah petugas tersebut tidak memakai peralatan pengaman sama sekali. Padahal, got tersebut airnya sangat hitam dan terlihat dalam.

Video yang diunggah akun Facebook Irfan Jussadi tersebut telah ditonton lebih dari 650 juta kali dan dibagikan lebih dari 18 ribu kali hingga sekarang. Netizen yang melihat hal tersebut memuji, mendoakan, serta berterima kasih atas kerja keras Pasukan Oranye dalam menangani banjir.

 

"Masih mau ngetawain banjir ibukota? Lihat bagaimana upayanya. Doa terbaik buat selluruh crew yang sudah peduli," tulis akun Agung Subroto.

"Merekalah pejuang dan pahlawan sesungguhnya....beda ama yg duduk manis di Senayan, semua terpenuhi....buat pasukan orange tetap jaga kesehatan itu lebih penting, seharusnya pakai cara lain tidak harus nyelam di bawah air comberan...kasihan banget," kata akun Theja Pangestu Limtie.

"Sungguh Angkat topi n full respect buat pasukan orange, totalitas seperti ini harus mendapatkan kesejahteraan yg baik dan kita harus membantu meringankan kerja mereka dengan merubah mental kita untuk tidak membuang sampah sembarangan," ujar akun BeMz Berman.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini