Sukses

Baju `LOL` Tersangka Pembunuh Kakak Kim Jong-un Jadi Tren?

Baju 'LOL' yang dipakai wanita yang diduga terlibat dalam kematian kakak Kim Jong-un ternyata menginspirasi seorang desainer AS.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini kasus kematian kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un memang masih dalam penyelidikan Kepolisian Malaysia.

Kepolisian Malaysia bahkan telah berhasil menangkap beberapa tersangka yang diduga terlibat dalam kematian Kim Jong-nam. Di antaranya adalah seorang perempuan asal Vietnam, WNI bernama Siti Aisyah, serta dua pria asal Malaysia dan Korut.

Namun, sosok perempuan menggunakan pakaian bertuliskan "LOL" yang terekam dalam kamera CCTV Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, menjadi perbincangan viral di media sosial.

Dilansir Mynewshub, Rabu (23/2/2017), bahkan baju putih bertuliskan "LOL" yang dipakai tersangka telah menginspirasi seorang desainer fashion di Amerika Serikat.

Baju-T bertuliskan 'LOL'

Desainer pakaian bernama Joel tersebut mengatakan bahwa pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan pemimpin Korut membuatnya semangat untuk memproduksi baju-T dengan desaian tulisan "LOL".

"Saya rasa dia (tersangka) terlihat sangat modis. Saya gemar mencari busana yang memiliki nilai berita atau yang mudah menarik perhatian banyak orang," kata Joel kepada Reuters.

Joel juga membanderol bajunya seharga 35 dolar atau setara dengan Rp 470 ribu. Namun hingga kini ia mengakui bahwa penjualan baju produksinya tersebut masih sangat rendah. Meski demikian, ia mengklaim baju itu akan laris karena bisa dijadikan sebagai simbol penentang rezim Korea Utara.

Kakak Kim Jong-un tersebut dilaporkan tewas setelah diracun di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin 13 Februari 2017. Ia sebelumnya memang akan melakukan penerbangan ke Macau. Namun, ia malah diserang dua wanita yang menyemprotkan cairan kepadanya.

Kini kepolisian Malaysia masih memburu tujuh tersangka lainnya yang diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-nam.

Bagaimana menurut kamu, apakah baju "LOL" ini akan menjadi tren fashion 2017?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini