Sukses

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Tertangkap

Ular Piton sepanjang 8 meter yang diasumsikan sebagai piton terpanjang di dunia ditemukan di Asia Tenggara, tepatnya di bawah jembatan.

Liputan6.com, Jakarta Ular termasuk kepada salah satu reptil yang ditakuti oleh manusia, baik ular berbisa maupun ular tidak berbisa sekalipun. Ular yang biasa anda lihat atau anda jumpai hanya sepanjang tangan manusia saja, namun bagaimana jika anda menjumpai ular berukuran 8 meter ?.

Ular Piton sepanjang 8 meter yang diasumsikan sebagai piton terpanjang di dunia ditemukan di Asia Tenggara, tepatnya di bawah jembatan yang sedang dibangun didaerah Paya Terubon, Pulau Penang, Malaysia. Herme Herisyam melihat ular tersebut dan langsung menghubungi pihak berwajib untuk menangkap ular tersebut. Piton itu membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menangkap dan menjinakannya. 

“Piton ini mempunyai panjang sekitar delapan meter dan berat sekitar 250kg.” Ujar Herme Herisyam selaku Kepala Operasi Departemen Pertahanan Sipil.

Saat ini, The Guinness Book of World Records mencatatkan ular sepanjang 7,67 meter dan berat 158,8kg bernama Medusa. Ular Piton asal Malaysia ini dianggap akan menggantikan posisi Medusa dalam buku tersebut.  Untuk memastikan hal tersebut, ular tersebut perlu untuk diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak The Guinness Book of World Records.

Herme Herisyam juga mengatakan bahwa piton tersebut mati setelah mengeluarkan telurnya di hari Minggu sebelum diserahkan kepada badan satwa liar.

Penulis :

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail :  serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini