Sukses

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Lakukan Donor Darah Love Donation

Donor Darah yang digelar di salah satu Mall kawasan Jakarta Barat ini diikuti oleh ratusan pengunjung mall.

Liputan6.com, Jakarta Hari Sabtu lalu, 18 Februari 2017 Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bersama dengan Young on Top Campus Ambassador menggelar kegiatan Donor Darah yang dengan tajuk “Donor Darah Love Donation”.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Lakukan Donor Darah Love Donation

Donor Darah yang digelar di salah satu Mall kawasan Jakarta Barat ini diikuti ratusan pengunjung mall. Calon pendonor sangat antusias sehingga panitia mengatur melalui urutan nomor. Setelah melakukan pendaftaran, pendonor diperiksa tekanan darah dan kondisi HB. Hari itu, kami menargetkan dapat mengumpulkan sebanyak 500 kantong darah.

Setelah memenuhi persyaratan, pendonor baru diambil darahnnya. Dalam kegiatan ini terkumpul 283 kantong darah yang akan disalurkan ke orang-orang yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Lakukan Donor Darah Love Donation

Acara semakin meriah dengan kehadiran beberapa pengisi acara yang menghibur pengunjung, salah satunya penyanyi Cakra Khan. Disamping kegiatan Donor Darah panitia juga menggelar talkshow tentang Donor Darah dengan menghadirkan beberapa pembicara. Dalam kesempatan ini panitia juga melakukan penggalangan dana yang akan disalurkan untuk pasien thalassemia khususnya yang kurang mampu melalui Yayasan Thalassemia Indonesia.

Data dari PMI, dalam setahun membutuhkan 4,5 juta kantong darah kebutuhan nasional. Sedangkan kesadaran masyarakat melakukan donor darah masih relatif rendah. Karena itu Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih yang didukung oleh SCTV dan Indosiar menjadikan kegiatan donor darah sebagai kegiatan reguler bidang kesehatan dengan menggandeng beragam mitra kerja.

Sepanjang tahun 2016 ini saja, Kegiatan Donor Darah Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih telah mengumpulkan 5772 kantong darah. Kegiatan semacam ini semoga dapat membantu meningkatkan darah di PMI. (windry)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.