Sukses

Kakek Ini Mampu Bawa 10 Piring Hidangan di Kepala Sekaligus

Liputan6.com, Jakarta Chen ChangFa tak lagi muda. Saat ini usianya mencapai 66 tahun. Ia seorang pramusaji di sebuah restoran di Sichuan, Tiongkok.

Baru-baru ini ia mencuri perhatian netizen lewat aksi menakjubkan saat menghidangkan makanan ke pelanggan. Kakek Chen mampu membawa 10 hidangan sekaligus dengan memakai kepala.

Hebatnya, selama 38 tahun bekerja di restoran itu, tak satu pun hidangan terjatuh ketika Kakek Chen menggunakan keahliannya itu.

Ia mengatakan metode membawa hidangan seperti itu merupakan metode lama yang telah dilakukan sejak 200 tahun silam di Tiongkok. Caranya adalah dengan menaruh piring di atas papan sepanjang 2 meter.

Dilansir My Newshb, metode itu dikenal dengan nama Da Pen. Tradisi itu hanya dapat ditemukan di Desa Xiantan, Schuan, Tiongkok.

"Saya sudah membawa mungkin 300.000 mangkuk dan piring di atas kepalaku," ujar Chen.

Chen membeberkan, kunci utama melakukan Da Pen adalah dengan mengendalikan pikiran dan gerakan tubuh. Selain itu, kondisi tubuh juga harus direvitalisasi.

Berkat keahliannya itu, warga desa sering mengundangnya untuk membuat pertunjukan pada acara pernikahan. Terkadang, Chen bisa membawa 18 hidangan sekaligus dalam waktu kurang 20 menit.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.