Sukses

Kucing Jenius, Selamatkan Nyawa Pemiliknya dari Kebakaran

Seekor kucing berhasil selamatkan keluarga majikan dari kebakaran di rumahnya setelah menggigit lengan majikan yang tidur.

Liputan6.com, Kanada - Kucing memang menjadi salah satu hewan yang digemari banyak orang untuk dipelihara di rumah. Selain menggemaskan, ternyata kucing juga menjadi hewan yang cerdas layaknya anjing lho.

Baru-baru sebuah keluarga di Kanada, berhasil lolos dari kebakaran di rumahnya berkat aksi kucing kesayangan mereka.

Dilansir Worldwideweirdnews, Kamis (23/2/2017), pemadam kebakaran Grande Prairie County, Kanada, mengatakan jika kucing itu telah memperingatkan keluarga majikannya untuk bangun dari tidurnya karena ada kobaran api di dalam rumahnya.

Mendapat laporan adanya kebakaran, petugas damkar segera meluncur ke Dusun Claimont, Kanada. Untungnya mereka bekerja dengan cepat sehingga api mampu dipadamkan.

Peristiwa yang berlangsung pada pukul 03:30 pagi itu pun tak memakan korban jiwa. Seluruh penghuni rumah tersebut berhasil lolos tanpa cedera.

Sang ibu mengatakan jika ketika peristiwa itu berlangsung ia dan keluarga tengah tidur pulas. Untungnya ia terbangun setelah kucing peliharaannya menggigit lengannya.

Ia mengira jika kucing kesayangannya itu panik ketika melihat api dan segera memasuki kamar tidur pasangan suami istri itu. Kucing itu lalu melompat ke kamar tidur dan memberi kode dengan menggigit lengannya.

Berkat aksi cerdik kucing peliharaannya itu, seluruh keluarganya selamat tanpa luka sedikit pun.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini