Sukses

Gelang Canggih Buat Suami Rasakan Sensasi Tendangan Bayi

Dengan gelang ini, suami akan rasakan sensasi tendangan bayi dalam perut istrinya saat itu juga.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gelang canggih yang memungkinkan seorang pria merasakan sensasi bayi menendang telah dikembangkan. Meski pria yang memakainya tak akan tahu rasanya hamil, tapi setidaknya mereka bisa merasakan bagaimana bayi yang belum lahir bergerak di perut mereka.

Cara kerjanya tidaklah rumit. Seorang perempuan hamil nantinya memakai gelang yang terhubung ke monitor. Selanjutnya, gerakan bayi di dalam perut akan mengirimkan sinyal yang menggerakkan manik-manik dalam gelang yang dipakai sang suami.

Dengan demikian, si suami nantinya akan merasakan langsung getaran di tangannya persis seperti gerakan bayi di dalam perut istrinya. Tujuan pembuatan gelang ini adalah agar kaum pria tidak merasa diabaikan selama kehamilan.

Gelang yang dinamakan Fibo ini kini sedang dalam tahap pengembangan oleh para insinyur Denmark. Dengan gelang ini, diharapkan suami memahami bagaimana rasanya memiliki bayi di dalam perut.

Menurut juru bicara Fibo seperti dilansir dari Mirror, perangkat pertama Fibo telah diluncurkan di kompetisi Polar Bear Pitching di Oulu, Finlandia. Selain gelang, juga terdapat perangkat lainnya yang dirancang untuk membuat orang mengerti seperti apa rasanya wanita hamil.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.