Sukses

Tak Disangka, Kondisi Telinga Ungkap Kesehatan Anda di Masa Depan

Mengamati telinga dapat membantu kita belajar tentang kondisi kesehatan kita dan bahkan memprediksi masalah kesehatan di masa depan!

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah Anda, terdapat hubungan saraf yang ada di antara titik-titik tertentu pada tubuh dan organ internal kita. Salah satu caranya adalah mempelajari tentang kondisi telinga.

Mengamati telinga dapat membantu kita belajar tentang kondisi kesehatan kita dan bahkan memprediksi masalah kesehatan di masa depan! Melansir dari Brightside, berikut beberapa informasi menarik tentang telinga manusia yang akan membantu Anda memahami lebih jauh tentang diri dan kesehatan Anda.

1. Dapat berfungsi sebagai identifikasi

Saat kita lahir, telinga telah terbentuk dengan sempurna. Telinga tidak akan berubah meski kita tumbuh meski lobus sedikit turun. Hal ini membuat telinga menjadi cara yang bagus untuk mengidentifikasi seseorang layaknya sidik jari.

2. Gen resesif atau dominan

Menurut sebuah penelitian, ujung telinga yang terhubung langsung dengan sisi kepala dianggap sebagai pemilik gen resesif. Sementara telinga yang ujungnya agak menggantung memiliki gen dominan.

3. Penyakit koroner

Jika Anda memiliki daun teling dengan lipatan diagonal, Anda sangat mungkin memiliki penyakit arteri koroner.

4. Kekurangan vitamin dan kalsium

Jika telinga Anda berwarna sangat pucat, itu berarti tubuh Anda kekurangan vitamin dan kalsium.

5. Masalah ginjal

Jika telinga Anda berwarna merah, ini mungkin menunjukkan bahwa Anda memiliki masalah dengan ginjal.

6. Gangguan otak

Jika telinga Anda berwarna merah tua, itu bisa menjadi indikasi hilangnya memori, sakit kepala konstan, dan gangguan pada otak.

7. Peradangan

Peradangan pada tulang rawan di telinga dapat menjadi gejala spesifik penyakit polychondritis.

8. Pijatan pada telinga

Pijatan pada telinga sama efektifnya dengan pijatan pada tangan atau kaki untuk menghilangkan stres. Ada lebih dari 200 titik akupuntur di telinga kita yang terhubung dengan berbagai organ dan sistem muskuloskeletal kita.

- 

Dengan menerapkan tekanan pada titik-titik tersebut, Anda dapat memecahkan berbagai masalah kesehatan, baik fisik dan emosional.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.