Sukses

Warga Geger, Monster Misterius Terdampar di Pantai

Seekor makhluk misterius bak monster yang terdampar di pantai Cagdiano, Filipina, membuat warga setempat geger.

Liputan6.com, Filipina - Warga pesisir di Kepulauan Dinagat, Filipina, baru-baru ini digegerkan dengan penampakan makhluk tak dikenal yang terdampar di pantai Cagdiano.

Dilansir Viral4real, Jumat (24/2/2017), karena bingung dengan wujud makhluk tersebut, warga setempat segera melaporkannya ke Dinas Pertanian Kota Cagdiano untuk penyelidikan.

Sufenia Chua dari Dinas Pertanian mengatakan, jika bangkai sepanjang 15 kaki yang terdampar di pantai Cagdiano sejenis dengan monster laut seperti Kantigdaon dan Poblacion.

Dalam foto-foto yang telah beredar di media sosial terlihat jika makhluk itu sangat besar dan memiliki rambut yang sangat panjang. Warga sekitar mengungkapkan jika bangkai itu sangat bau dan memiliki penampilan seperti bulu yang menggumpal.

Globster/dok: viral4real.com

Meski ukurannya menyerupai ikan paus, netizen masih bingung dengan makhluk asing tersebut. Mereka bahkan menganggapnya sebagai fenomena langka yang tentunya memiliki penjelasan.

Globster/dok: viral4real.com

Ternyata bangkai besar itu dikenal dengan globster, yaitu gumpalan besar misterius yang terdampar di pesisir laut atau wilayah perairan lainnya. Mahluk tersebut bahkan tidak memiliki mata, kepala, dan struktur tulang yang jelas.

Globster tampak dengan wujud yang membingungkan dan sifat-sifatnya masih kontroversial bahkan setelah diidentifikasi oleh para ilmuwan secara resmi. Pada masa lalu, globster sering kali dianggap monster laut. Mitos dan legenda tentang monster itu mungkin sering diawali dengan penampakan globster.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini