Sukses

Tak Lulus SD, Kakek Tua Ciptakan Lamborghini Untuk Cucunya

Seorang kakek yang penuh kasih, membuatkan cucu kesayangannya sebuah mobil Lamborghini.

Liputan6.com, Jakarta Seorang kakek yang penuh kasih, membuatkan cucu kesayangannya sebuah mobil Lamborghini. Ia membuatnya sendiri, agar dapat digunakan cucunya sebagai kendaraan untuk pergi ke sekolah dengan lebih bergaya.

Guo Liangyun, kakek berusia 55 tahun yang berasal dari Zhengzhou, Tiongkok, rela menghabiskan waktu selama tiga tahun untuk dapat merancang dan membuat sebuah mobil Lamborghini mini. Mobil ciptaannya tersebut diklaim mampu mencapai kecepatan hingga 40 km/jam, dan menggunakan sumber daya baterai yang mampu membuat mobil tersebut menempuh jarak sejauh 60 kilometer.

Tak Lulus SD, Kakek Tua Ciptakan Lamborghini Untuk Cucunya

Guo mengungkapkan ia terinsiprasi untuk membuat mobil Lamborghini mini tersebut, setelah cucunya kerap jatuh dari belakang skuternya ketika ia mengantarnya pergi ke sekolah. Guo berpikir, jika memberikan cucunya sebuah mobil, maka cucunya dapat lebih aman ketika pergi ke sekolah dan tak akan terjatuh lagi dari sekuternya.

Meski Gou sendiri tidak pernah lulus sekolah dasar, namun hal tersebut tidak menghalanginya menciptakan sebuah mobil Lamborghini mini untuk cucunya. Untuk menciptakan mobil Lamborghini mini tersebut, Guo menghabiskan dana sebesar Rp 9,5 juta. Sayangnya, pihak kepolisian kota Zhengzhou, Tiongkok, telah mengatakan bahwa mobil Lamborghini ciptaan Gou tidak memiliki izin hukum untuk dapat dikemudikan di jalan raya.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini