Sukses

Antusias, Mahasiswa Jogja-Bandung Ikuti Media Campus Gathering

Liputan6.com, Jakarta Ketertarikan mahasiswa terhadap acara Media Campus Gathering tampaknya terus meningkat setiap bulannya. Di Media Campus Gathering kali ini, peminatnya bukan hanya dari kampus yang berada di Jakarta. Mahasiswa asal Bandung dan Yogyakarta pun turut meramaikan acara yang ke-11 kalinya digelar liputan6.com. 

Reyza Melaini dari Universitas Padjajaran dan Pras dari STMM MMTC Yogyakarta. Mereka hadir bersama rombongan dari kampusnya masing-masing. Tentunya dibutuhkan niat yang kuat dari dua peserta ini untuk bisa hadir di SCTV tower, Jakarta, pada Selasa 21 Februari 2017, dari daerahnya masing masing yang terbilang cukup jauh.

Rere panggilan akrab Reyza Melaini sudah harus bersiap bersama 35 temanya mulai dari jam 3 dini hari untuk berangkat ke SCTV Tower. Perjalanan mereka untuk sampai ke SCTV Tower pun memiliki banyak kendala. “Kita baru jalan setelah sholat Subuh harus nungguin travelnya. Terus belum lagi kita ga tau pasti lokasi SCTV Tower itu dimana. Belum lagi kita harus bermacet macetan dijalan.” Ucap Rere.

Rere yang juga merupakan anggota pers mahasiswa dikampusnya ini mengaku, sangat bersemangat hadir di Media Campus Gathering ini. Seakan jarak, waktu, dan biaya bukanlah penghalang rere untuk tidak hadir. “Aku sama sekali ga nyesel, datang kesini walaupun susah dan biaya sendiri. Soalnya banyak ilmu yang aku dapet dari acara ini.” Jelas Rere. 

Berbeda dengan Pras, Mahasiswa asal Yogya ini menempuh perjalanan yang lebih panjang dibandingkan dengan Rere. Pras dan 40 teman kampusnya sudah harus memulai perjalanan sejak Senin, pukul 14:00. Dan akhirnya bisa tiba di Jakarta pukul 04:00 esok harinnya, tepat 5 jam sebelum acara dimulai. 

“Kita itu dari Yogya ke Jakarta naik bis. Capek, tapi terbayar lelahnya pas sampai disini. Walaupun kita belum sempat tidur.” ucap Pras menjelaskan Kedatangan Pras merupakan kegiatan studi banding oleh kampusnya STMM MMTC Yogyakarta, agar mahasiswanya bisa lebih mengenal dunia jurnalistik, dan bagaimana kegiatan media liputan6.com. “Acara ini seru, selain kita mengenal media liputan6.com, kita juga office tour untuk melihat kegiatan produksi TV dan kegiatan Redaksi di SCTV.” Ujar Pras.

Mereke berdua berharap acara ini agar terus diadakan. Karena bagi dua mahasiswa ini, kegiatan Media Campus Gathering sangat berguna bagi mahasiswa yang ingin mencari gambaran bagaimana menjadi jurnalis dan pekerja media yang baik.

Penulis:

Ilham Pratama

Universitas Moestopo


Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Berbagi dengan Difabel di Bioskop Bisik-Bisik
Artikel Selanjutnya
Ribuan Mahasiswa Penuhi Emtek Goes To Campus 2017 di Malang